Weidenfeld-Hoffmann Scholarships and Leadership Programme Kembali Dibuka, Check Persyaratannya Berikut!

 

University of Oxford kembali membuka membuka program beasiswa S2 fully funded melalui Weidenfeld-Hoffmann Scholarships and Leadership Programme. Beasiswa yang ditawarkan mempunyai tujuan untuk menciptakan lulusan universitas yang profesional dari negara berkembang melalui kesempatan untuk studi lanjutan sarjana yang didanai penuh oleh Universitas Oxford. Program beasiswa tersebut juga ditunjang dengan kombinasi program pengembangan kepemimpinan yang komprehensif, mentoring, dan networkingjangka panjang.

 

Beasiswa ini merupakan bagian dari Beasiswa Pascasarjana Oxford yang didirikan melalui inisiatif pendanaan baru untuk memungkinkan penciptaan beasiswa yang didanai penuh kepada mahasiswa pascasarjana dari seluruh dunia. Universitas Oxford menyumbang 40% dari dana untuk beasiswa ini, bersama dengan 60% diberikan oleh pendukung Weidenfeld-Hoffmann Trust, termasuk Fondation Hoffmann. Fondation Hoffmann merupakan lembaga pemberi hibah yang berbasis di Swiss yang mendukung munculnya dan perluasan proyek-proyek nyata yang mengatasi masalah global dalam masyarakat saat ini.

 

Beasiswa akan mencakup 100% biaya kursus dan hibah untuk biaya hidup (setidaknya £ 15,609). Penghargaan diberikan selama durasi penuh yang akan disepakati.

 

Adapun syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut ini:

  1. Calon kandidat harus mendaftar untuk memulai program pascasarjana baru di Oxford.
  2. Beasiswa ini diberikan hanya kepada beberapa negara terdaftar yang termasuk kedalam negara berkembang, salah satunya Indonesia.
  3. Calon kandidat harus berkomitmen untuk kembali ke negara tempat tinggal asal setelah kursus selesai. Mahasiswa yang saat ini di Oxford tidak memenuhi syarat untuk mendaftar kecuali mereka sudah menjadi sarjana Weidenfeld-Hoffmann.
  4. Calon kandidat harus dapat menunjukkan hubungan antara subjek studi anda dan tujuan karir jangka panjang anda, menjelaskan bagaimana anda melihat pekerjaan profesional anda berkontribusi pada peningkatan kehidupan publik di negara asal atau di tingkat regional atau internasional yang lebih luas.
  5. Kualitas di atas akan dinilai selama proses seleksi, termasuk menggunakan formulir aplikasi pascasarjana anda, Pernyataan Beasiswa Weidenfeld-Hoffmann calon kandidat dan (jika relevan) wawancara calon kandidat.
  6. Beasiswa ini tidak terbuka untuk aplikasi dari kandidat yang memegang penawaran yang ditangguhkan mulai tahun 2022-2023.

 

Terdapat dua skema yang dapat dipilih dalam proses pendaftaran beasiswa ini yaitu:

  1. Skema pertama
  • Sebelum melakukan pendaftaran di beasiswa ini, anda harus memilih Program Beasiswa dan Kepemimpinan Weidenfeld-Hoffmann di bagian Beasiswa Universitas Oxford pada formulir pascasarjana universitas dan menyerahkan aplikasi Anda untuk studi pascasarjana dengan batas waktu Desember atau Januari. Cek halaman kursus yang relevan untuk deadline pendaftaran pada kursus yang akan anda ambil https://www.ox.ac.uk/.
  • Calon kandidat harus melengkapi pernyataan beasiswa Weidenfeld-Hoffmann dan mengunggahnya, bersama dengan formulir aplikasi pascasarjana anda, sebelum batas waktu. Formullir pendaftaran dapat anda akses pada link https://www.ox.ac.uk/.
  • Agar memenuhi syarat untuk dipertimbangkan pada beasiswa ini, pelamar harus berhasil lolos di program studi yang mereka ambil.
  • Jika calon kandidat terpilih untuk beasiswa, anda akan diminta untuk berpartisipasi dalam wawancara, yang kemungkinan akan diadakan online pada bulan April/Mei 2022.

 

  1. Skema kedua
  • Weidenfeld Hoffmann Trust memiliki kemitraan dengan Yayasan Louis Dreyfus, Grup Pendidikan Hualan, dan Chevening. Proses seleksi untuk skema ini dikelola langsung oleh Weidenfeld-Hoffmann Trust dan mitranya masing-masing dan tidak dikelola oleh University of Oxford.

 

Kandidat yang mengajukan Beasiswa Oxford-Weidenfeld dan Hoffmann dan program kepemimpinan akan secara otomatis dipertimbangkan untuk menerima penghargaan kemitraan Louis Dreyfus dan Hualan Education Group. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web Weidenfeld-Hoffmann Trust atau hubungi info@whtrust.org.

 

Aplikasi untuk Beasiswa Chevening-Weidenfeld-Hoffmann harus dilakukan melalui situs web Chevening. Untuk dipertimbangkan sebagai penerima penghargaan, pelamar harus mencantumkan Universitas Oxford sebagai pilihan universitas preferensi pertama mereka. Beasiswa Chevening-Weidenfeld-Hoffmann juga akan tunduk pada syarat dan ketentuan Beasiswa Chevening.

 

Sumber          : https://www.ox.ac.uk/

Jurnalis          : Alimah Nur Kasanah

Editor             : Aisyah Wahdania

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.