Website yang Akan Mempermudah Kuliah Kamu

Pendidikan di zaman teknologi seperti sekarang ini banyak sekali mengalami perubahan, salah satunya adalah kemudahan mengakses informasi. Dulunya, ketika mahasiswa ingin mendapatkan informasi dan ilmu baru, mereka harus bertemu dan duduk dikelas dengan guru sebagai satu-satunya fasilitator untuk mendapatkan hal tersebut. Namun setelah adanya akses melalui internet yang sifatnya tidak memiliki batasan, mahasiswa bisa menemukan cara-cara efisien yang bisa membantu proses pembelajaran mereka. Sekarang internet menyediakan banyak sekali website dengan yang sangat mudah diakses oleh siapapun, website yang tersedia pun sangat beragam, mulai dari website yang bisa membantu dalam hal editing, website yang membantu dalam hal-hal kepenulisan, dan banyak website bermanfaat lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, inilah beberapa website yang bisa membantu mahasiswa dalam menyelesaikan studinya:

 

1.Pre Post SEO

Sumber: prepostseo.com

Website pertama yang dapat membantu mempermudah para mahasiswa adalah Pre Post SEO, website ini adalah website yang bisa membantu mahasiswa ketika menyelesaikan tugas-tugas yang bersifat kepenulisan. Website ini memiliki banyak fitur penting seperti fitur pengecekan pada grammar, mendeteksi plagiarism, membuat rangkuman pada tulisan, dan masih banyak fasilitas lainnya. Jika kamu berminat untuk memakai website ini dalam membantu proses studi kamu, kamu bisa langsung mengunjungi prepostseo.com, disana kamu bisa mendaftarkan diri kamu secara gratis.

 

2.Grammarly

Sumber: Grammarly.com

Website selanjutnya yang wajib digunakan mahasiswa ketika studi adalah Grammarly. Dengan website ini, kamu bisa menulis tugas-tugas berbahasa Inggris tanpa kesalahan grammar, karena Grammarly akan membantu kamu dalam mengatasi grammar error pada tulisan kamu. Bahkan, jika kamu mendaftar dan membeli akun premium, website ini bisa membantu kamu melakukan paraphrasing pada tulisan kamu.

 

3.Gitmind

Sumber: gitmind.com

Di website GitMind ini, kamu bisa membuat mind map dengan kualitas yang sangat bagus secara gratis. Bahkan, selain membuat mind map yang nantinya bisa membantumu memahami pembelajaran dengan lebih baik, GitMind juga menyediakan fitur membuat perencanaan acara, pencatatan, dan hal-hal menarik lainnya.

 

4.Canva

Sumber: Canva.com

Daftar website yang bisa mempermudah mahasiswa adalah Canva. Canva merupakan website yang dapat membantu mahasiswa dalam mendesain banyak hal, website desain grafis ini menyediakan ribuan template mulai dari template untuk poster acara, template sertifikat, template presentasi, dan masih banyak fitur lainnya. Jadi bagi mahasiswa yang tidak terlalu mahir dalam hal desain grafis, Canva bisa menjadi solusi karena mampu menyediakan berbagai template gratis yang bisa dipakai oleh siapapun.

 

5.Prezi

Sumber: Prezi.com

Presentasi adalah salah satu hal yang tidak bisa terlepas dari rutinitas mahasiswa, baik itu presentasi di kelas, di organisasi, dan kegiatan kampus lainnya. Dengan website Prezi, kamu bisa menciptakan presentasi kamu agar terlihat lebih kreatif dan interaktif.

 

Penulis            : Sri Indriani Fitri

Editor               : Aisyah Wahdania

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.