Tokoh-Tokoh Penting ini Ternyata Alumni LPDP

Sebagai salah satu lembaga beasiswa terbesar di Indonesia, Lembaga Pengembangan Dana Pendidikan atau LPDP memang sudah berhasil mencetak ribuan alumni yang belajar baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Kontribusi dari ribuan alumni LPDP ini memang sudah berhasil mewujudukan mimpi LPDP itu sendiri yaitu menciptakan masyarakat Indonesia yang gemilang.

Rionald Silaban selaku direktur utama LPDP sering menyebutkan di setiap kesempatan bahwa “Alumni LPDP itu adalah kekayaan dan aset bangsa kita”. Hal tersebut sangat terbukti dengan terlibatnya para-alumni dalam memajukan Indonesia dari berbagai sektor. Pada akhir tahun 2020 tercatat ada lebih dari empat ribu alumni bekerja di sektor publik, empat ribu alumni lainnya bekerja di sektor privat, bahkan beberapa tokoh berpengaruh di Indonesia ini juga alumni dari beasiswa LPDP, berikut daftarnya:

  1. Maudy Ayunda
Dokumen Instagram milik @lpdp_pk142

Yang pertama adalah Ayunda Faza Maudya atau lebih akrab disapa Maudy Ayunda, salah satu aktris multi talenta ini merupakan tokoh penting di Indonesia yang merupakan awardee LPDP. Maudy sendiri tergabung di alumni LPDP angkatan 142. Seperti yang kita ketahui, Maudy Ayunda melanjutkan pendidikannya di salah satu universitas terbaik di dunia, yaitu Stanford University, jurusan Master of Business Administration.

  1. Belva Devara
Dokumen Instagram milik @belvadevara

Siapa yang tidak mengenal founder dari ruangguru ini. Pria yang memiliki nama lengkap Adamas Belva Syah Devara ini juga merupakan awardee LPDP dan memiliki almamater dan jurusan yang sama dengan Maudy Ayunda yaitu Stanford University, jurusan Master of Business Administration. Nama Belva Devara sendiri semakin bersinar ketika ia berhasil menjabat sebagai staff khusus Presiden Republik Indonesia, bahkan pada tahun 2017, Belva Devara masuk ke dalam daftar 30 pengusaha muda paling berpengaruh di Asia menurut Forbes Magazine.

  1. Risa Santoso
Dokumen Instagram milik @santosorisa

Tokoh penting selanjutnya yang merupakan alumni LPDP adalah Risa Santoso, namanya mendadak viral beberapa waktu lalu ketika ia dikukuhkan menjadi Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Asia pada usia 27 tahun, hal ini membuatnya dinobatkan sebagai rektor termuda se-Indonesia. Risa Santoso sendiri merupakan alumni LPDP yang menempuh pendidikan di salah satu Universitas Ivy League yaitu Harvard University, jurusan MA Learning and Teaching.

  1. Diah Roro Esti
Dokumen Instagram milik @dyahroroestiwp

Wanita lulusan Imperial College London ini merupakan tokoh penting di Indonesia yang juga merupakan bagian dari alumni LPDP. Wanita dengan nama lengkap Dyah Roro Esti Widya Putri ini merupakan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, ia juga merupakan co-founder dari sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat bernama Indonesian Energy and Environmental Institute. Dyah Roro Esti merupakan bagian dari LPDP angkatan PK-41.

 

Penulis : Sri Indriani Fitri

Editor : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.