Tingkatkan Kemampuan IELTSmu Lewat Beberapa Situs Website Ini

International English Language Testing System atau biasa disingkat menjadi IELTS memang menjadi pondasi kamu untuk melanjutkan pendidikan, terkhusus pendidikan di luar negeri. IELTS yang merupakan tolak ukur kemampuan bahasa Inggris seseorang ini memang menjadi ketakutan terbesar para mahasiswa karena memang untuk menguasai IELTS bukanlah hal yang mudah. Biaya les dan tes yang mahal, materi-materi yang sulit, dan minimnya referensi membuat IELTS menjadi salah satu hambatan terbesar para mahasiswa.

Namun, beberapa website ini mungkin bisa menjadi solusi bagi para mahasiswa yang masih memiliki kemampuan IELTS dibawah rata-rata. Melalui website ini, para mahasiswa bisa mendapatkan materi-materi yang sangat berguna dan sekaligus bisa diakses dari rumah.

  1. IELTS-EXAM.NET

Di website ini kamu akan mendapatkan banyak sekali manfaat. Pertama adalah konten yang disediakan bisa kamu dapatkan secara gratis. Kedua, website ini juga menyediakan simulasi semua jenis tes IELTS yang terdiri dari speaking, listening, reading, dan writing.

  1. IELTSMATERIAL.COM

Di website ini, kamu akan disuguhkan banyak sekali rangkuman-rangkuman materi IELTS dimulai dari modul, video pembelajaran, dan juga tips-tips dalam menghadapi ujian IELTS.

  1. IELTS.COM

Di dalam website ini, kamu akan mendapat banyak sekali materi-materi yang nantinya akan membantu kamu menghadapi ujian IELTS. Tidak hanya berisi materi yang lengkap, bahkan website ini menyediakan langkah-langkah belajar hingga langkah-langkah dalam menghadapi ujian secara lengkap.

  1. IELTSBUDDY.COM

Dalam website IELTS Buddy sudah disediakan banyak modul yang relevan, materi untuk semua jenis tes, bahkan sampel-sampel soal secara lengkap sudah tersedia di dalam website ini. Kabar baiknya lagi adalah, IELTS Buddy ini bisa kamu akses secara gratis.

  1. GOODLUCKIELTS.COM

Jika websitewebsite sebelumnya memfokuskan kemampuan IELTS secara keseluruhan, tapi website Good Luck IELTS lebih memfokuskan kemampuan berbicara atau speaking dalam konten-konten yang mereka sediakan.

Itulah beberapa website yang bisa menjadi referensi dalam meningkatkan kemampuan IELTS kamu. Untuk hal pembiayaan, beberapa website memberikan semua fasilitas secara gratis dan beberapa website mengharuskan kamu untuk membayar. Jadi kamu bisa mengunjungi semua website di atas dan menentukan website mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

Penulis : Sri Indriani Fitri

Editor : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.