Tiga Misi Utama Mahasiswa UMY Saat Mudik

Bulan Ramadan sudah mulai memasuki masa pertengahan dan lebaran sudah tidak terasa lagi akan segera datang. Mahasiswa UMY hari ini masih disibukkan dengan agenda perkuliahan, sebelum nanti akan memasuki cuti lebaran. Sebelum mahasiswa UMY cuti dan mudik lebaran ke kampung halaman. Ini dia tiga misi utama yang harus dijalankan mahasiswa UMY saat di rumah.

Pertama, menjaga nama baik kampus. Tentunya, sebagai bagian dari civitas akademika, mahasiswa UMY harus menjaga nama baik almamaternya. Menjaga nama baik UMY dapat dilakukan dengan berbagai cara. Melalui sikap ataupun perangai kita dalam kehidupan sehari – hari di rumah nanti.

Kedua, berkontribusi sosial di masyarakat. Akan lebih baik, jika mahasiswa UMY mampu berdampak terhadap lingkungan sekitar. Melakukan pendobrakan dalam masyarakat untuk menyelesaikan masalah sosial. Hal ini tentunya juga menjadi tanggungjawab sebagai seorang mahasiswa.

Ketiga, mengajak orang lain berkuliah di UMY. Terakhir, jika ada kesempatan. Maka, himbaulah masyarakat untuk berkuliah di UMY, atau menguliahkan putra dan putrinya di UMY. UMY dengan segala kebermanfaatan yang diberikannya, tentu kita harapkan dapat menjangkau lebih luas lagi penerima manfaat itu.

 

Penulis : Ramadhanur Putra

Editor : Sakinatudh Dhuhuriyah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *