Tidak Melulu di Dunia Perbankan,Inilah Prospek Kerja Jurusan Ekonomi Pembangunan

Apa itu jurusan Ekonomi Pembangunan ?

            Jurusan Ekonomi Pembangunan merupakan salah satu jurusan yang memiliki tendensi tinggi. Jurusan ini merupakan salah satu bagian dari ilmu ekonomi yang mempelajari persoalan pembangunan yang sudah, sedang serta akan terjadi di sebuah Negara berkembang. Masyarakat awam mengenal jurusan ekonomi dengan lulusannya yang menjadi bankir  dan segala hal yang berurusan dengan dunia perbankan. Fun fact dari jurusan ini ialah program studi ini dipersiapkan untuk menjadi seorang perencana pembangunan ekonomi secara idealnya dapat membantu terciptanya kesejahteraan.

Yakin, sama jurusan ini ?

Pilihan program studi ini sangat tepat bagi kalian yang memiliki minat dalam mempelajari ilmu ekonomi. Selain itu jurusan ini juga cocok bagi kalian yang menyukai tipe pelajaran hitungan. Berikut prospek kerja jurusan ekonomi pembangunan yang wajib kalian tahu dimulai dari Instansi Pemerintahan hingga bekerja di BUMN (Badan Usaha Milik Negara) :

  1. Ekonom
  2. Dosen Bisnis atau Ekonomi
  3. Analis Anggaran
  4. Credit Analyst
  5. Aktuaris
  6. Analis Logistik
  7. Analis Keuangan
  8. Appraiser atau Juru Taksir

 Nah,itulah beberapa prospek kerja dari jurusan ekonomi pembangunan. Jurusan ekonomi pembangunan ini sudah tersedia baik di kampus negeri maupun swasta untuk kalian yang tertarik pada jurusan ini  segera cari tahu keuntungan kuliah di jurusan ini serta kampus mana yang menurut kalian cocok. Semakin yakin  untuk memilih jurusan maka semakin yakin juga kalian menjalaninya . Buat kalian yang masih belum yakin, ayo pahami lagi potensi diri kalian!!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.