Tertarik Kuliah di Stanford University Gratis? Ikuti Beasiswa ini!

Kamu tertarik untuk melanjutkan studi S2 di USA atau terlebih di salah satu universitas paling bergengsi yakni Standford University? Nah ini dia beasiswa yang bisa kamu cooba untuk dapat mensupport dan membantu mewujudkan mimpimu yakni Knight-Hennessy Scholarship.

Para penerima beasiswa Knight-Hennessy nantinya dapat mengembangkan keahliannya di program pascasarjana di Stanford, dan mengasah skillnya di berbagai disiplin ilmu dan budaya dalam komunitas Knight-Hennessy Scholars (KHS). Mereka nantinya berkesempatan untuk berpartisipasi dalam King Global Leadership Program (KGLP), yang mencakup lokakarya, kuliah, proyek, dan pengalaman untuk memperkuat kemampuan kepemimpinan transformasional.

Beasiswa Knight-Hennessy akan memberikan funding dana dalam kurun waktu tiga tahun untuk melanjutkan studi pascasarjana di Stanford untuk meraih gelar JD, MA, MBA, MD, MFA, MS, DMA, LLM, MSTP dan PhD, serta gelar bersama dan ganda.

Persyaratan dan kriteria yang dapat mendaftar beasiswa ini adalah sebagai berikut;

1. Pelamar telah dinyatakan diterima atau mendaftar S2/S3 di Stanford untuk tahun ajaran 2023.

2. Mahasiswa S1 (yang terdaftar di Stanford University minimal 2 tahun)

Adapun cakupan beasiwa ini meliputi;

1. Pembiayaan kuliah dan akademik selama mempuh S2

2. Tunjangan biaya hidup selama masa studi

3. Tunjangan transportasi

4. Pemberian uang saku untuk keperluan kegiatan akademik dan bantuan untuk membayar uang sewa tempat tinggal selama menjadi mahasiswa (untuk mahasiswa baru)

Setelah mengetahui beberapa syarat pendaftaran, ada beberapa dokumen yang harus kamu lengkapi untuk dapat mendaftar di program ini diantaranya adalah;

1. Trasnkrip akademik S1 & S2 beserta hasil tes standarisasi yang sudah dilakukan.

2. Resume sebanyak satu halaman & surat rekomendasi

3. Membuat esai dari pertanyaan yang disediakan (maksimal 600 kata)

Nah itu dia beberapa persyaratan dan benefit dari beasiswa Knight-Hennessy yang ditawarkan oleh Standford University. Untuk timeline pendaftran, kamu bisa mengunjungi laman resminya di https://knight-hennessy.stanford.edu/.

 

Sumber : https://knight-hennessy.stanford.edu/

Jurnalis : Alimah Nur Kasanah

Editor    : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.