Swedish Institute Scholarships for Global Professionals

 

Beasiswa Swedish Institute Scholarships for Global Professionals bertujuan untuk mengembangkan pemimpin global masa depan yang akan berkontribusi pada Agenda PBB 2030 untuk pembangunan berkelanjutan dan berkontribusi pada pembangunan yang positif dan berkelanjutan di negara dan wilayah asal mereka. Pada tahun 2022 Institut Swedia akan memberikan sekitar 350 beasiswa untuk studi gelar master di Swedia.

 

Program ini didanai oleh Kementerian Luar Negeri Swedia. Ini menawarkan kesempatan unik untuk berkembang baik secara profesional maupun akademis, mengalami masyarakat dan budaya Swedia, dan membangun hubungan jangka panjang dengan Swedia dan pemegang beasiswa lainnya. Beasiswa ini ditujukkan untuk program master satu tahun atau dua tahun penuh.

 

Periode beasiswa tidak dapat diubah atau diperpanjang melebihi periode beasiswa yang diberikan, juga tidak dapat dialihkan ke program studi selain program master yang diberikan.

 

Adapun Cakupan Beasiswa Sebagai Berikut:

  1. Biaya dibayarkan langsung oleh SI ke Universitas Swedia di awal setiap semester.
  2. Pembayaran bulanan SEK 10.000 untuk menutupi biaya hidup selama masa studi.
  3. Asuransi terhadap penyakit dan kecelakaan.
  4. Keanggotaan Jaringan SI untuk Pemimpin Global Masa Depan (NFGL) – sebuah platform untuk membantu tumbuh secara profesional dan membangun jaringan saat berada di Swedia.
  5. Setelah masa beasiswa berakhir, penerima menjadi anggota Jaringan Alumni SI. Sebagai anggota, penerima mendapatkan kesempatan unik untuk melanjutkan jaringan dan pengembangan profesional. Jaringan lokal beroperasi di seluruh dunia dan saat ini terdiri dari lebih dari 15.000 alumni berbakat dari lebih dari 140 negara.
  6. Beasiswa termasuk hibah perjalanan SEK 15.000 untuk seluruh masa studi. Ini adalah pembayaran satu kali dan tidak berlaku untuk siswa yang sudah tinggal di Swedia.

 

 

Adapun Kriteria Pelamar Adalah Sebagai Berikut:

  1. Kewarganegaraan

Calon kandidat merupakan dari negara yang memenuhi syarat untuk beasiswa SI. Kunjungi laman https://si.se/en/ untuk mengetahui negara penerima beasiswa.

  1. Penerimaan universitas

Calon kandidat bertanggung jawab untuk membayar biaya kuliah ke universitas Swedia, telah mengikuti langkah-langkah penerimaan universitas dan diterima di salah satu program master yang memenuhi syarat pada tanggal 7 April 2022.

  1. Pengalaman kerja

Calon kandidat setidaknya memiliki minimal 3.000 jam pengalaman kerja yang ditunjukkan.

  1. Pengalaman kepemimpinan

Calon kandidat telah menunjukkan pengalaman kepemimpinan dari pekerjaan saat ini atau sebelumnya atau dari keterlibatan masyarakat sipil.

  1. Program master

Program master yang dilamar harus memenuhi syarat untuk beasiswa SI. Kami mengutamakan program dalam bidang studi tertentu, tergantung pada negara kewarganegaraan.

  1. Kriteria kelayakan lainnya

Ada juga kondisi lain mengenai kewarganegaraan ganda, tempat tinggal/studi sebelumnya di Swedia dan banyak lagi. Perhatikan bahwa prioritas dalam pemilihan akan berbeda dalam beberapa aspek tergantung pada negara kewarganegaraan.

 

Bagi kamu yang tertarik untuk mendaftar beasiswa ini dapat mengunduh guideline pendaftaran dan tata cara pendaftaran di laman resmi https://si.se/en/

 

Sumber : https://si.se/en/

Jurnalis : Alimah Nur Kasanah

Editor : Aisyah Wahdania

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.