Sering Keteteran Dalam Beraktivitas? ini 4 Tips Agar Menjadi Seorang yang Disiplin

Semakin sering kamu menumpuk tugas atau pekerjaan akan membuat kamu semakin merasa gelisah dan tertekan dalam menjalani keseharianmu. Merasa tidak nyaman karena masih memikirkan betapa sulitnya tugas yang belum terselesaikan, ditambah lagi dengan tugas-tugas yang perlahan bertambah satu per satu. Terkadang semakin bingung kamu untuk memulai dari yang mana, maka semakin malas kamu untuk memulai pekerjaan itu.

Hey bangun kawan, tugas-tugas itu tak akan selesai kalau kamu masih bermalas-malasan. Semakin kamu mengulur waktu, maka semakin keteteran semua pekerjaanmu. Berikut ini adalah tips untuk kamu agar menjadi lebih disiplin.

1. Membuat Daftar Kegiatan Harian

Membiasakan membuat daftar kegiatan harian di setiap malam sesaat ketika kamu akan tidur dapat membantu kamu untuk mengingat apa saya yang perlu kamu lakukan keesokan hari. Dengan membuat daftar kegiatan harian juga dapat membantu kamu untuk menentukan waktu menyelesaikan pekerjaan itu.

2. Mengatur Pekerjaan Mana yang Akan Diperioritaskan

Berani mengatakan tidak untuk ajakan bermain dari teman saat kamu harus menyelesaikan tugas adalah salah satu kebiasaan yang dapat membuatmu lebih disiplin. Mengatur prioritas antara belajar, bekerja, atau bermain adalah hal yang sangat perlu kamu lakukan.

3. Memulai Pekerjaan Dari yang Paling Mudah

Jika kamu bingung karena terlalu banyak tugas yang harus dikerjakan maka kamu perlu memulainya dari yang paling mudah terlebih dahulu. Tak terasa kamu akan menyelesaikannya satu per satu. Pekerjaanmu nantinya akan terasa jauh lebih ringan.

4. Jangan menunda-nunda pekerjaan

Seringkali satu tugas terlihat sangat simple dan mudah dikerjakan, hingga membuat kamu memilih untuk menunda mengerjakannya. Kamu sudah tahu kalau menunda -nunda itu tidak baik, tapi merasa sulit untuk menghindarinya. Kebiasaan menunda akan mengakibatkan tugas menumpuk. Tugas yang kecil akan terlihat lebih atau bahkan sangat sulit.

 

Penulis : Alim Javier Ardyansyah

Editor : Sakinah/Uke

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.