Rekomendasi Website Belajar TOEFL iBT Secara Otodidak

TOEFL iBT atau Internet Based Test adalah Test Bahasa Inggris yang dikerjakan secara online. Semua prosedurnya mulai dari pendaftaran, membayar biaya, sampai dengan mengerjakan 4 sesi soal, diatur sendiri oleh ETS (Educational Testing Service). ETS ini merupakan sebuah lembaga tes bahasa Inggris yang mencakup Listening, Reading, Speaking, dan Writing yang diselesaikan dalam waktu 4 jam.

TOEFL iBT sendiri sudah diakui secara internasional dan juga dapat digunakan secara internasional untuk karir ataupun melanjutkan jenjang pendidikan. Lembaga yang menaugi test ini adalah ETS yang berada di Amerika dan dipantau langsung dari sana. Untuk bentuk score secara keseluruhan yang didapat adalah 0-120 dengan skor di setiap sesinya adalah 0-30.

Nah untuk kamu yang berniat untuk mengambil test TOEFL iBT berikut ini adalah 3 website yang bisa menunjang dalam meraih score secara maksimal nantinya;

1. Toeflibtcourse.com

Website ini menyediakan latihan-latihan soal secara online, contoh latihan secara menyeluruh diantaranya reading, listening, speaking, dan writing. Karena bentuk soal yang disediakan adalah bentuk soal-soal TOEFL iBT maka berikut adalah bagian/bentuk soal yang disediakan (1) reading, terdiri dari 4 bagian dengan 39 pertanyaan yang harus diselesaikan dalam waktu 1 jam. (2) listening, ada 6 pembicaraan yang digunakan untuk menjawab 34 pertanyaan dalam waktu 45 menit. (3) speaking, kamu akan diminta merespon 2 percakapan, 2 lectures, dan 2 pembicaraan dalam topik akademik. (4) writing terdapat 2 bagian untuk menguji kemampuanmu merangkai kata dalam bahasa Inggris.

2. Learn4good.com

Website ini termasuk website yang cukup populer karena bisa mencapai 200 ribu pengunjung setiap harinya. Bentuk soal yang disediakan oleh website ini adalah TOEFL iBT berbentuk online dan tertulis. Banyak sekali contoh soal yang disediakan di website ini. Kamu bisa mencobanya dan kamu akan melihat hasil dari soal-soal yang kamu kerjakan di website tersebut.

3. Examenglish.com

Selain menyediakan latihan soal untuk TOEFL, di website ini juga menyediakan latihan untuk IELTS dan TOEIC secara free untuk kamu akses loh. Di website ini juga menyediakan informasi terkait jadwal, tempat dan biaya yang harus kamu persiapkan ketika akan mengambil test TOEFL secara real. Selain itu nantinya juga masih banyak latihan-latihan soal yang bisa kamu kerjakan.

 

 

Sumber : www.tipsbelajarbahasainggris.com

Jurnalis : Alimah Nur Kasanah

Editor     : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.