Pendaftaran Beasiswa Chevening 2022/2023 Dibuka 3 Agustus 2021

Pendaftaran beasiswa Chevening untuk Tahun Ajaran 2022/2023 akan mulai dibuka pada 3 Agustus 2021. Beasiswa Chevening ini merupakan program beasiswa internasional yang berasal dari pemerintah Inggris. Beasiswa ini didanai Foreign, Commonwealth and Development Office (Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan) dan organisasi mitra. Beasiswa ini dibuka setiap tahun dan menawarkan studi belajar program master alias Strata-2 (S2) selama satu tahun dengan pendanaan penuh.

Adapun kandidat yang akan mendapatkan beasiswa Chevening berasal dari berbagai negara dan latar belakang, yang sudah memiliki visi dan misi yang jelas. Beasiswa ini juga sudah memiliki lebih dari 50.000 alumni yang tersebar di seluruh dunia.

Apa yang akan kamu dapatkan jika kamu bisa menjadi salah satu kandidat yang mendapatkan Beasiswa Chevening? Beasiswa ini akan menanggung biaya kuliah, biaya perjalanan, tunjangan kedatangan, biaya penyusunan tesis, biaya visa, tunjangan hidup bulanan, dan uang saku bulanan sekitar £ 917 – £ 1.134 poundsterling.

Beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi untuk mendaftar beasiswa Chevening adalah sebagai berikut;

  1. WNI atau Timor Leste.
  2. Punya titel Sarjana strata-1 (S1) atau bachelor degree, karena beasiswa ini untuk studi gelar S2.
  3. IPK saat jenjang S1 harus 3.00.
  4. Sudah punya pengalaman kerja selama 2 tahun (pengalaman kerja ini bisa part time dan full time, paling tidak memenuhi jam kerja sekitar 2.800 jam, ini termasuk volunteer atau internship/bukan internship yang diwajibkan kampus.)
  5. Kemampuan bahasa Inggris dengan standar yang diminta oleh Universitas di UK, seperti IELTS 6.5. iBT TOEFL 79, pearson PTE Academic 58, atau cambridge english advanced (overall skor 176, dengan minimum skor 162).

Timeline untuk pendaftaran akan dibuka 3 Agustus sampai dengan 2 November 2021 pada 12:00 GMT (waktu Inggris) dapat dilihat di situs resmi berikut https://www.chevening.org/scholarships/application-timeline/

 

Penulis                     : Alimah Nur Kasanah

Editor                       : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.