Mendikbudristek Targetkan Kampus Mengajar Angkatan 2 Untuk SD dan SMP

Dengan suksesnya program Kampus Mengajar Angkatan 1 yang telah melibatkan 14.621 ribu mahasiswa dari berbagai universitas dan jurusan yang ada di indonesia. Mereka juga ditugaskan di di 4.810 SD yang tersebar di 458 kabupaten kota seluruh Indonesia. Melihat kesuksesan progam tersebut, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim siap untuk membuka kembali Kampus Mengajar Angkatan 2.

“Kita semua patut berbangga, karena sebanyak 14 ribu mahasiswa dari berbagai kampus telah menjawab panggilan negeri melalui Kampus Mengajar angkatan 1. Mereka telah berkontribusi ilmu, kreativitas, dan energi untuk membantu pembelajaran adik-adik kita di jenjang sekolah dasar,” ujarnya pada Peluncuran Kampus Mengajar Angkatan 2 tahun 2021, jum’at (11/6/2021).

Nadiem kembali mengajak para mahasiswa untuk ikut terlibat dan kembali mendaftar program Kampus Mengajar Angkatan 2. Program Kampus Mengajar Angkatan 2 ini sedikit berbeda dengan sebelumnya karena pada angkatan 2 mahasiswa nantinya tidak hanya untuk membantu pelajar SD tetapi juga SMP.

“Kampus Mengajar angkatan 2 akan dilaksanakan bersamaan dengan dimulainya PTM terbatas. Sehingga, saya berharap teman-teman mahasiswa peserta program ini bisa membantu memastikan PTM terbatas berjalan sesuai dengan panduan yang Kemendikbudristek sediakan,” tambah Menteri Nadiem.

Nantinya para mahasiswa yang mengikuti program ini akan mendapat insentif dari pemerintah dan mendapatkan kredit dalam Sistem Kredit Semester (SKS) sebanyak 20 SKS yang diakui oleh universitas masing-masing.

 

Sumber berita     : YouTube KEMENDIKBUD RI

Sumber gambar : YouTube KEMENDIKBUD RI

Reporter             : Alimah Nur Kasanah

Editor.               : Sakinah/Uke

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.