Mantap, 20 Pelajar Indonesia Sukses Mendapatkan Beasiswa Apple WWDC Scholarship 2021!

Beasiswa yang diberikan secara konsisten setiap tahun oleh salah satu raksasa pengembang teknologi ini suskses disaber oleh 20 pelajar Indonesia. Worldwide Developer Conference (WWDC) menjadi salah satu beasiswa para pelajar di seluruh dunia untuk unjuk gigi dalam berbagai inovasi terbaru dari teknologi. Beasiswa ini hanya memberikan kuota 350 penerima dari seluruh dunia, dan hebatnya dalam WWDC Scholarship 2021 ini, Indonesia berhasil menyabet hapir 10% dari kuota tersebut.

Rangkaian dari berasiswa ini akan memberikan kesempatan kepada para pemenang untuk bisa mempelajari tentang Apple lebih dalam lagi langsung di kantor pusatnya yaitu di California, USA. Tidak tanggung- tanggung, penerima beasiswa ini akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas lengkap dari Apple dari mulai tempat menginap, sampai tiket pesawat yang langsung dijamin oleh raksasa pengembang teknologi tersebut.

Adapun pengumuman dari penerima beasiswa ini diumukan langsung di laman WWDC Sholarship 2021 pada Senin (7/6). Bila ditarik garis lurus dari tahun sebelumnya, Indonesia patut berbangga karena jumlah penerima beasiswa WWDC tahun 2021 ini melonjak hampir 3 kali lipat dimana pada tahun 2020, Indonesia hanya bisa mengirimkan 7 penerima beasiswa.

Adapun nama dari penerima beasiswa tersebut antara lain:

-Adeline Marvel dari Batam

– Andrean Lay dari Tangerang

– Davin Djayadi dari Surabaya

– Diana Febrina Lumbantoruan dari Medan

– Diffa Dwi Desyawan dari Majalengka

– Eko Cahyo Prihantoro dari Bandung

– Elsha Danielle dari Tangerang

– Gilang Putra dari Mataram

– Jerry Perdana dari Batam

– Luis Genesius dari Singkawang

– Muhammad Firdaus dari Banjarmasin

– Sholihatul Richas dari Padang Panjang Barat

– Sufiandy Elmy dari Kepulauan Riau

– Tasya Chandra, Karimun

– Timothy Ananda dari Bekasi

– Tsamara Alifia dari Jatinegara

Hal ini menjadi angin segar bagi Indonesia di tengah pandemi dimana sektor pendidikan mendapatkan perhatian khusus karena pengaruhnya yang luar biasa. Tidak sedikit anak putus sekolah, orang tua tidak mampu membiayai, dan ditakutkan kemampuan pelajar yang kurang maksimal karena kelas online. Namun hal ini seolah menampik hal tersebut sekaligus menjadikan Indonesia dipandang memiliki kompetensi jempolan di kancah luar negeri. Bravo Indonesia!

 

Source: detik.com dan developer.apple.com

Source of picture: pcmag.com

Penulis : Sibakhul Milad

Editor : Sakinah/Uke

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.