Malaysia International Scholarship, Beasiswa Negara Tetangga untuk Jenjang S2 dan S3

Meskipun nama Malaysia sebagai negara tujuan beasiswa tidak setenar Inggris, Amerika, atau Australia. Namun, kesempatan belajar di Malaysia tidak bisa diremehkan. Hal ini dibuktikan dengan kualitas universitas di Malaysia yang diakui oleh dunia. Tidak hanya itu, pemerintah Malaysia juga membuka gerbang selebar-lebarnya dengan berbagai kesempatan berkuliah di Malaysia, salah satunya adalah beasiswa Malaysia International Scholarship (MIS).

Pada dasarnya, MIS adalah program beasiswa yang diselenggarakan dan diberikan kepada mahasiswa Internasional untuk melanjutkan studi S2 sampai S3 di Malaysia di bawah pemerintah Malaysia. Setidaknya, 35 negara mitra Malaysia berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa ini termasuk Indonesia. Tidak hanya itu, MIS menawarkan tidak hanya satu atau dua universitas saja, namun MIS menawarkan 24 pilihan universitas terbaik di Malaysia untuk melanjutkan studi S2 sampai S3.

Lalu, apa saja manfaat dan syarat yang didapatkan dan diwajibkan oleh pemerintah Malaysia kepada para pendaftar MIS? MIS memberikan fasilitas berupa pemenuhan biaya kuliah dari semester awal sampai akhir. Tidak hanya itu, kalian juga akan diberikan uang saku 1.500 Ringgit setiap bulannya.

Berbicara mengenai persyaratan, beasiswa ini terbilang sebagai beasiswa yang tidak mewajibkan IELTS sebagai syarat utama. Para pendaftar diberikan kelonggaran untuk mendaftar menggunakan IELTS atau TOEFL PBT. Untuk IETLS, para pendaftar memiliki skor 6 dan TOEFL PBT minimal 550. Bersamaan dengan hal tersebut, para pendaftar juga diwajibkan mengirimkan berkas-berkas berupa Formulir pendaftaran, paspor, transkrip nilai, sertifikat IELTS/TOEFL, dua surat rekomendasi, endorsement form, admission letter dari perguruan tinggi di Malaysia (jika ada), curriculum vitae dan proposal penelitian (minimal 1000 kata). Untuk selengkapnya, kalian bisa check di website resmi mereka di sini guys.

Bagaiman? Tertarik untuk mendaftar dan melanjutkan studi di negeri Jiran Malaysia? Yuk persiapkan diri dan persiapkan dokumen pendaftaran sebaik mungkin agar supaya kesempatan itu datang, kalian tidak akan terlewat.

Source: https://www.scholarshipsads.com/malaysia-international-scholarship-mis-2022/https://blog.schoters.com/malaysia-international-scholarship

Penulis : Sibakhul Milad Malik H

Editor : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *