ig

LTMPT Sarankan Peserta Seleksi SBMTPN Siapkan Koneksi Internet Stabil

Hari ini menjadi hari yang panjang bagi seluruh pelajar di Indonesia, khususnya bagi mereka yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) karena hari ini adalah pengumuman yang mereka tunggu-tunggu. Bersumber pada akun Instragram Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), pengumuman akan dibuka pada hari ini, Senin 14 Juni 2021 pada pukul 15.00 WIB.

LTMPT juga menyarankan kepada para pengakses pengumuman untuk menyiapkan koneksi internet yang stabil. Hal ini disebabkan jumlah pengakses web akan membludak karena peserta yang mencapai angka lebih dari 700ribu pelajar di seluruh Indonesia dengan tiga kosentrasi berbeda yaitu Saintek, Soshum, dan Campuran. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka, LTMPT menyarankan kepada para peserta untuk mengakses melalui beberapa link mirror yang disediakan oleh beberapa universitas. Total terdapat 30 link mirror yang dapat diakses oleh para peserta jikalau link utama LTMPT mengalami server down karena banyaknya pengakses.

Sebelumnya, LTMPT memastikan bahwa proses SBMPTN akan jauh dari kata ‘percaloan’ dimana jamak dijumpai pada seleksi pada tahun sebelumnya. Dilaman web resminya, LTMPT memberikan surat terbuka kepada seluruh peserta dan orangtua untuk yakin bahwa tidak ada proses percaloan dalam seleksi tahun ini.

Pada akhirnya, pelajar di Indonesia hari ini akan terbagi dua yaitu kelompok yang berbahagia dan bersedih atas hasil mereka. Namun, mereka tidak perlu larut dalam kesedihan yang berkepanjangan karena beberapa PTN seperti halnya UGM, UNY, dan yang lain sudah membuka jalur ujian tulis untuk seleksi mandiri masuk perguruan tinggi negeri. Jikalaupun tidak diberikan kesempatan untuk masuk PTN, masih ada PTS yang sejajar bahkan lebih tinggi dari PTN dalam negeri. Sebut saja UII, UMY, dan BINUS yang rajin masuk daftar perguruan tinggi terbaik tidak hanya di Indonesia namun di tingkat Asia.

 

Source: ltmpt.ac.id dan Instagram ltmpt

Source of picture: ltmpt.ac.id

Penulis : Sibakhul Milad

Editor : Sakinah/Uke

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.