LPDP Tahap 2 Tahun 2022 Telah Dibuka

Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahap kedua tahun ajaran 2022 telah dibuka. Mengutip dari laman resmi LPDP, pendaftaran beasiswa LPDP tahun 2022 tahap 2 ini akan berakhir pada Jum’at, 5 Agustus 2022. Ini artinya waktu yang tersisa untuk melakukan pendaftaran LPDP tahap 2 tahun ini hanya tinggal 3 hari lagi. Untuk itu persiapan yang matang sangat dibutuhkan mulai saat ini, agar saat pendaftaran nantinya tidak ada kendala ataupun permasalahan yang akan menyulitkan kita.

Hal pertama yang harus kita perhatikan sebelum mulai mendaftar LPDP tahap 2 tahun ini adalah, persyaratan umum bagi para pendaftarnya. Persyaratan umum bagi para peserta pendaftar beasiswa LPDP tahap 2 ini adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menyelesaikan studi program diploma empat (D4) atau sarjana (S1)  untuk beasiswa magister;  Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menyelesaikan studi program magister (S2) untuk beasiswa doktor; atau Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menyelesaikan studi diploma empat (D4)/sarjana (S1) untuk beasiswa doktor luar negeri.

Setelah memahami persyaratan umum tersebut, untuk bisa mendaftar beasiswa LPDP tahap 2 ini ada beberapa langkah lagi yang juga harus kita lakukan.

  1. Mendaftar secara online pada situs Pendaftaran Beasiswa LPDP: https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/
  2. Melengkapi dan mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran
  3. Pastikan melakukan submit aplikasi pendaftaran untuk mendapatkan kode registrasi/pendaftaran.
  4. Pastikan dokumen-dokumen pendukung seperti Surat Rekomendasi, Surat Keterangan atau yang sejenis dibuat/diterbitkan pada tahun 2022

Untuk persyaratan lainnya dapat dibaca di laman resmi lpdp.kemenkeu.go.id

Bagi para penerima beasiswa LPDP tahap 2 ini tentu akan mendapatkan beberapa fasilitas yang diberikan oleh pemerintah Indonesia, yakni mendapatkan (1) Biaya Pendidikan; (2) Biaya Pendaftaran; (3) Biaya SPP/Tuition Fee; (4) Tunjangan Buku; (5) Biaya Penelitian Tesis/Disertasi; (6) Biaya Seminar Internasional; (7) Biaya Publikasi Jurnal Internasional; (8) Biaya Pendukung; (9) Transportasi; (10) Aplikasi Visa/Residence Permit; (11) Asuransi Kesehatan; (12) Biaya Hidup Bulanan; (13) Biaya Kedatangan; (14) Biaya keadaaan darurat (jika diperlukan); dan (15) Tunjangan keluarga (khusus Doktor).

Nah bagaimana apakaha kamu tertarik untuk mendaftar? Yuk segera daftarakan dirimu. Selamat mencoba dan dapatkan informasi selanjutnya melalui website https://lpdp.kemenkeu.go.id/

 

Sumber          : https://lpdp.kemenkeu.go.id/

Jurnalis          : Alimah Nur Kasanah

Editor.             : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.