Komika Bintang Emon Selipkan KPI UMY Dalam Kontennya

Komika Bintang Emon kembali membuat video komedi satir, kali ini untuk mengkritik Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Akibat dari adanya kasus bully dan pelecehan seksual di internal KPI, serta glorifikasi bebasnya Saipul Jamil dari penjara akibat kasus pelecehan seksual dan penyuapan majelis hakim PN Jakarta Utara dalam sidang kasus pencabulan yang dilakukannya.

Dalam video yang diunggah di akun instagram-nya tersebut Bintang Emon mencoba mencari prestasi KPI melalui google. Namun bukan prestasi KPI-Komisi Penyiaran Indonesia yang didapat, justru KPI UMY atau program studi Komunikasi Penyiaran Islam UMY yang didapati Bintang Emon.

Dalam sehari video yang di unggah pada Jumat (10/9) dengan caption “Prestasi kpi” tersebut sudah mendapat lebih dari 300 ribu like sampai Sabtu malam (11/9). Beragam komentar hadir dalam unggahan video tersebut.

Lohh KPI kan emg singkatan kekurangan Prestasi ihhh”- oleh akun isntagram @ shof.alvin

KPI ngga mau riya”- oleh akun @ rmfrdl

Coooy jurusan kita masuk konten nya bintang (sambil menandai akun instagram teman-temannya)” – tulis akun instagram @ ratna_pitriani tersebut, yang besar kemungkinan adalah mahasiswa KPI UMY juga.

Hal ini tentu bisa dikatakan sebagai promosi gratis Bintang Emon pada UMY terkhusus program studi KPI UMY,  karena bukan tidak mungkin dengan pengikut Bintang Emon di instagram yang lebih dari 4  juta tentu akan sedikit banyak bisa bermanfaat untuk UMY dan KPI UMY.

 

Penulis : Ari Himawan

Editor : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.