Ingin Lanjut Studi di Malaysia? Sekarang Waktunya!

Beasiswa Pemerintah Malaysia (MIS) masih buka loh, deadlinenya hingga 30 April 2021. Dari kebanyakan universitas di luar negeri membatasi deadline pendaftaran hanya sampai bulan Januari saja, tapi ternyata masih ada universitas yang buka loh pendaftaran universitas dan beasiswanya. Salah satunya negeri Jiran Malaysia, negara tetangga kita yang sistem dan layanan pendidikannya tidak kalah jauh dengan universitas di Asia lainnya. Patut kamu coba loh asalkan linear dengan jurusan yang kamu impikan!

Ada sekitar 24 pilihan universitas dan ada 9 prioritas program studi yang bisa kamu tuju untuk lanjut studi jenjang master (S2) di Malaysia. Beberapa universitas diantaranya; Universiti Malaya (UM), Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Universiti Sains Malaysia (USM), dan Universiti Tekonologi Petronas (UTP) dengan 9 program studi prioritas meliputi Science, Technology, Economic, Environment, and Health.

Lalu, beasiwa Pemerintah Malaysia (MIS) mencakup apa saja? Informasi ini yang sebenarnya sangat diperlukan oleh scholarship hunter, seperti cakupan beasiswa, besaran beasiswa yang didapat dan lain-lain. Beasiswa MIS sendiri mencakup biaya perkuliahan dan tunjangan hidup sebesar RM 1500/bulan atau Rp 5.250.000,- jika mengikuti kurs saat ini. Sayangnya, beasiswa ini tidak mencakup biaya perjalanan (tiket pesawat, dll), mungkin kamu bisa mencari sponsorship atau sumber pendanaan lainnya yang bisa menunjang tiket keberangkatan kamu ke Malaysia.

Untuk informasi lain terkait syarat dan pendaftaran universitas kamu bisa langsung akses di website resmi masing-masing dan untuk beasiswa, kamu bisa langsung akses website resmi di https://biasiswa.mohe.gov.my/INTER/index.php .

 

Penulis : Idhea Cantika

Editor : Sakinah/Uke

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.