Improve Your English Skill Dengan Ini!

Ada banyak cara agar English Skill kamu lebih baik atau nambah vocabulary kamu untuk persiapan melanjutkan studi terlebih ke luar negeri. Seperti yang kita tahu bahwa Bahasa Inggris bukanlah bahasa ibu kita dan seringkali di lingkungan pertemanan atau kerja kita tidak menggunakan bahasa asing satu ini, sehingga untuk mendapatkan English Skill yang mumpuni kamu harus belajar dan bekerja ekstra.

Saat ini sudah banyak platform yang menyediakan kursus atau latihan bahasa asing terutama Bahasa Inggris seperti website, YouTube, hingga TikTok. Meskipun mereka termasuk dalam kategori media sosial, tapi kita dapat mengambil ilmu secara gratis di platform-platform di atas, sebagai contoh YouTube. Kali ini, ada rekomendasi Youtube Channel yang bisa kamu akses untuk meningkatkan English Skill kamu selain BBC English.

1. Speak English With Vanessa

Kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan American accent dengan orang US asli. Dalam channel ini kamu akan diajarkan bagaimana Bahasa Inggris yang dipakai di sana secara natural. Jadi, nggak baku kayak text book atau jurnal dan dibagai dalam kategori yang sudah tersusun seperti “business english, grammar lessons, pronounciation lessons, dll.”

2. Accent’s Way English with Hadar

Hadar bukan orang US asli, namun dia sudah lama di tinggal di US dan berkecimpung sebagai pengajar accent untuk aktor dan aktris. Jadi, dia sangat tahu bagaimana speaking naturally like American native English speakers (generally). Hampir sama seperti sebelumnya, konten yang ditawarkan sudah dirangkum perkategori.

3. Rachel’s English

Channel ini bisa dibilang gabungan dari 2 channel di atas. Bagaimana dia menerangkan Bahasa Inggris mudah dipahami dari grammar, pronounciation, and accent as well.

4. Linguamarina

Channel ini sebenarnya lebih fokus ke pronounciation seperti “how communication like native, how to pronoun like native, dan vocabulary” . Cara penyampaian yang ringan, padat, dan aksen mudah dimengerti.

Dengan menonton atau mempelajari dari channel-channel di atas bukan berarti akan membuat speaking kamu lebih lancar, at least listening, vocab, and english skill kamu akan jauh lebih meningkat jika belajar dengan rutin. Kamu bebas bisa menentukan platform dan channel mana saja yang cocok menurut kamu dan bisa kamu pahami, namun rekomendasi di atas bisa jadi tambahan referensi kamu untuk mempersiapkan diri abroad. Semangat!

 

Penulis : Idhea Cantika

Editor : Sakinah/Uke

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.