Hai Beasiswa Hunter, Beginilah Syarat dan Cara Mendaftar Test IELTS

Semua pelamar beasiswa dimanapun pasti sudah paham akan salah satu syarat agar bisa lolos sebagai penerima beasiswa yaitu IELTS. IELTS atau International English Language Testing System menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh terlewat oleh para beasiswa hunter. Kendati demikian, beberapa pencari beasiswa masih kebingungan saat ingin melakukan test IELTS ini. Lalu apa saja syaratnya dan berapa kisaran biaya untuk tes IELTS? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

Sama halnya seperti tes kemahiran bahasa Inggris yang lain, pendaftar tes IELTS akan diberikan beberapa pertanyaan dan studi kasus untuk mengetes kemampuan bahasa Inggris mereka. Pada saat mendaftar peserta akan dimintai berbagai persyaratan yang berhubungan dengan identitas mereka seperti ID Card (KTP atau SIM) atau Paspor yang berlaku.

Kemudian, untuk dapat melakukan tes IELTS, para pendaftar bisa mengakses layanan penyedia bahasa yang terpercaya seperti British Council, IDP, dan SUN. Terdapat hal penting yang harus peserta test IELTS perhatikan yakni penyedia jasa ini haruslah terlisensi oleh ETS atau Educational Testing Service yang merupakan lembaga non-profit untuk mengeluarkan hasil tes valid dan diakui di seluruh dunia.

Lalu, apa saja yang perlu kalian bawa ketika sedang tes IETLS. Dikarenakan tes IELTS akan menguji keempat skills dalam bahasa Inggris layaknya TOEFL, maka kalian hanya perlu membawa pensil, ID card, dan penghapus. Sudah siap dengan tes IELTS? Eits, kalian juga perlu menyiapkan budget lebih untuk tes IELTS, lho. Berbeda dengan TOEFL ITP yang biayanya berkisar antara 450-600 ribu rupiah, biaya tes IELTS berkisar 3 juta hingga 4 juta rupiah. Maka dari itu, yuk persiapkan baik-baik diri kalian untuk tes IELTS, jangan sampai tanpa persiapan dan hanya sekadar membuat uang saja.

 

Sumber : https://www.britishcouncilfoundation.id/tes/ielts, https://www.idp.com/indonesia/ielts/

Penulis  : Sibakhul Milad Malik H

Editor   : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.