Future Skills, Kuliah Gratis di UGM

Halo sahabat mahasiswa, sudah tahukah kamu jika sekarang kamu berpeluang untuk mengikuti kuliah gratis di Universitas Gadjah Mada (UGM)? Jika kamu belum tahu artinya kamu wajib menyimak artikel ini untuk mendapatkan kesempatan emas berkuliah gratis di Universitas Gadjah Mada.

Nah perlu diketahui bahwa sejak Agustus 2021 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UGM yang bekerja sama dengan Pijar Fondation mengadakan kuliah gratis selama satu semester bagi mahasiswa aktif maupun masyarakat umum. Mereka juga menggandeng 45 mitra kolaborator dari beragam bidang seperti LSM, komunitas, dan industri. Program yang dikenal dengan nama Future Skills yang membekali talenta-talenta muda agar bisa beradaptasi dan berdaya saing di era distruptif. Tujuan dari program ini yaitu agar para talenta muda dapat terampil dan mahir menggunakan skill yang dibutuhkan di masa mendatang bahkan hingga membentuk mereka menjadi talenta yang unggul.

Adapun mata kuliah yang difasilitasi dalam program Future Skills antara lain kewirausahaan sosial, kepemimpinan, lingkungan hingga industri kreatif. Setiap sesi perkuliahan diisi langsung oleh berbagai narasumber yang berkompeten dan memiliki ilmu praktis sesuai bidangnya. Hasil pembelajarannya juga dapat dikonversi menjadi nilai SKS yang dapat ditransfer kepada universitas masing-masing.

Penting Untuk Diketahui

Terdapat beberapa hal yang perlu dikatahui oleh calon pendaftar program ini, antara lain:

  • Untuk dapat mengikuti kelas yang diadakan oleh Future Skills, kalian wajib melakukan pendaftaran di futureskills.id dan melengkapi beberapa data yang diperlukan.
  • Saat proses pendaftaran dan pemilihan kelas, kalian harus memerhatikan jadwal dan ketentuan yang disyaratkan oleh kelas tersebut. Hal ini dikarenakan pada beberapa kelas hanya dapat diikuti oleh mahasiswa yang aktif atau tergabung dalam sebuah organisasi. Namun kalian jangan khawatir karena banyak juga kelas yang dapat diikuti oleh masyarakat umum.
  • Syarat lulus dalam program future skills yaitu wajib hadir minimal 75% dari total pertemuan tatap muka dan mengumpulkan proyek akhir/UAS.
  • Pada umumnya kelas yang diadakan untuk satu mata kuliah terdiri dari 9 kali pertemuan dengan intensitas pertemuan sekali dalam satu minggu.

Bagaimana sahabat mahasiswa? Apakah kalian tertarik mengikuti program future skills? Yuk kunjungi laman https://futureskills.id untuk mengatahui berbagai informasi menarik terkait program ini dan pastikan diri kalian ikut bergabung sebagai Future People yang berkualitas dan berdaya saing bersama Future Skills.

 

Sumber          : https://futureskills.id & https://yogya.inews.id/berita/

Jurnalis          : Alimah Nur Kasanah

Editor             : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.