Empat Menu Penggoyang Lidah Ala UMY Boga dan Café 1912 UMY

Menjadi universitas yang mandiri dan berdikari selalu membuat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berfikir kreatif. Dari mulai sosial media yang mereka garap dengan kreatif setiap harinya dengan kontennya, sampai usaha yang dimilikinya. Salah satu usaha yang ditangani UMY dengan serius adalah Food and Beverage (F&B) dengan mendirikan UMY Boga. Apalagi, baru-baru ini UMY berhasil mendirikan sebuah co-working space dengan dukungan yang lengkap bernama Café 1912. Lengkap sudah rasanya berkuliah di UMY, tempat menimba ilmu dengan fasilitasnya dan café yang menambah betah mahasiswanya.

Beberapa menu andalan dari UMY Boga dan Café 1912 kerap bersliweran di laman media sosial mereka setiap harinya. Menu yang mereka sajikan tidak hanya menu kekinian seperti kopi susu khas anak muda, namun beberapa menu yang memiliki taste atau cita rasa Jawa pun hadir. Yuk intip empat menu andalan mereka yang pastinya siap menggoyang lidah.

  1. Ketan Bakar
Source: Instagram @umy_boga

Sebagai pembuka mari kita buka dengan menu ringan khas hidangan Jawa yaitu Ketan Bakar. Nikmat gurih dan manisnya ketan dipadukan dengan proses pembakaran membuat rasa dari ketan keluar dengan sempurna. Biasanya ketan bakar dipadupadankan dengan teh hangat atau kopi panas di pagi hari. Menu ini cocok digunakan sebagai pemancing mood untuk menjalani hari. Menu ini adalah salah satu menu yang mendapat tempat tersendiri bagi beberapa orang, dan tersedia salah satunya di UMY Boga.

  1. Rice Bowl 1912
Source: Intagram @café_1912

Setelah dibuka dengan ciamik oleh ketan bakar, menu selanjutnya yang wajib dicoba adalah “Rice Bowl 1912”. Pihak Café 1912 sendiri menyebut bahwa menu rice bowl ini adalah menu favorit pelanggan Café 1912. “Menu paling favorite, penyajiannya cepet dan enak banget” tulis café 1912 dalam postingan Instagram Rice Bowl ini. Ya wajar saja, nasi hangat yang dicampur dengan sayuran segar ditutup sambal matah dengan potongan ayam renyah dan telur ceplok siap mengisi rongga lambungmu. Yuk coba menu ini hanya di Café 1912 UMY.

  1. Pudding Oreo
Source: Instagram @cafe_1912

Bergulat dengan rice bowl pastilah menyenangkan, namun tunggu dulu kejutan datang dari pudding oreo 1912. Puding lembut yang bisa memanjakan lidahmu setelah bergulat dengan rice bowl dan sambal matah. Rasa yang mengalir bisa menetralkan pedas dan gurihnya rice bowl. Jangan sampai kelewatan menu ini, rasakan hanya di Café 1912.

  1. Coffee Milk Palm Sugar

Setelah selesai dengan semua makanan di atas, paling cocok ditutup dengan minuman yang segar dan menyejukan. Terdapat satu minuman yang menjadi khas dari Café_1912 yaitu Coffee Milk Palm Sugar atau jika di Bahasa Indonesia-kan Kopi Susu dengan gula aren. Café_1912 berani menjamin bahwa ini adalah hidangan khas dari café_1912. “Yang khas dari kami” beserta foto di atas.

Yap! Lengkaplah sudah list menu yang bisa dicoba ketika berkunjung di UMY atau jika kalian seorang mahasiswa UMY. Jangan lewatkan menu-menu lainnya juga ya hanya di UMY Boga dan Café 1912 UMY.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.