Daftar Jurusan Sepi Peminat Namun Punya Peluang Kerja Menjanjikan

Menyelesaikan Sekolah Menengah Atas merupakan masa yang indah. Namun siapa sangka hal ini juga menjadi semangat membara bagi siswa untuk menyiapkan dirinya demi masuk ke sebuah perguruan tinggi. Siswa sering dibingungkan dengan jurusan yang akan diambilnya dalam universitas. Bahkan, cenderung melihat dari result atau hasil dari perkuliahan tersebut. Berikut daftar jurusan sepi peminat namun punya peluang kerja yang cukup menjajikan bagi para alumnusnya:

  1. Prodi Manajemen Hotel

Prodi Manajemen Hotel hadir untuk kamu yang mau belajar, yaitu mengembangkan keterampilan di bidang perhotelan. Biasanya dalam prodi ini mahasiswa diajarkan bagaimana merencanakan, mengelola, manajemen dan akomodasi dalam hotel. Peluang kerja dari lulusan prodi ini akan diarahkan ke hotel pada bagian-bagian seperti manajer hotel, manajar penginapan, food service dan lain-lain.

  1. Prodi Kriminologi

Sesuai dengan namanya, prodi ini mempelajari teori dan praktik tindak kriminal. Namun prodi ini biasanya tidak selalu terikat dengan fakultas hukum dalam sebuah perguruan tinggi. Dengan mengambil jurusan ini memberikan peluang kerja ke ranah detektif, analisis intelijen dan bagian dalam tim kepolisian.

  1. Prodi Oseanografi

Jurusan ini merupakan ilmu yang mempelajari fenomena laut. Dimana diaplikasikan di bidang rekayasa lingkungan, bencana laut, perikanan dan lain-lain.  Biasanya yang mengambil jurusan ini adalah mereka yang menyukai bidang kimia, matematika dan dunia geografi. Peluang kerja dari Jurusan Oseanografi sangatlah besar. Sebab jarang terdapat bidang yang bisa mendalami bidang ini secara khusus.

  1. Prodi Fisioterapi

Jurusan Fisioterapi sesungguhnya adalah bagian dari dunia kesehatan. Namun, siapa sangka jurusan ini jarang peminatnya. Padahal, jurusan ini menjanjikan peluang kerja yang besar. Sebagaimana saat ini bidang ini banyak dibutuhkan dalam kesehatan. Jurusan ini menjurus pada pembelajaran anatomi tubuh manusia, beserta gerak dan fungsinya. Lulusan Jurusan Fisioterapi nantinya akan bekerja di Rumah Sakit, Klinik dan Pusat Kebugaran.

  1. Sendratasik

Jurusan ini adalah jurusan seni. Sendratasik sendiri artinya Seni, Drama, Tari dan Musik. Jurusan ini memadukan antara teknologi dan dunia seni. Jurusan ini menjanjikan peluang kerja besar. Lulusan Jurusan Sendratasik biasanya berprofesi menjadi Penyanyi, Pemusik, Aktor, Penari dan lain-lain.

Nah, berdasarkan yang sudah dijelaskan di atas, sebenarnya masih banyak jurusan-jurusan yang menjanjikan peluang kerja besar. Sekarang tinggal giliran kamu menentukan, jurusan mana yang akan kamu ambil nanti.

 

Penulis : Gina Fauziyah

Editor : Sakinah/Uke

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.