Daftar Beasiswa Bagi Kamu yang Ingin Melanjutkan S1 di Australia

Australia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali universitas yang menyediakan pendidikan bermutu seperti The University of Sydney, University of Adelaide, dan masih banyak universitas lainnya. Banyak mahasiswa yang memiliki mimpi melanjutkan pendidikan di luar negeri, namun salah satu kendala yang ditemui mahasiswa adalah banyak lembaga atau universitas penyedia beasiswa hanya memberikan beasiswa kepada jenjang S2 dan S3. Bagi kamu yang berniat melanjutkan pendidikan di Australia untuk jenjang S1, mungkin kamu bisa mempertimbangkan beberapa beasiswa di bawah ini.

  1. Sydney Australia Student Award
www.sydney.edu.au

Beasiswa yang pertama adalah beasiswa yang disediakan oleh University of Sydney. Beasiswa ini adalah wujud dari keberagaman yang ingin diciptakan oleh University of Sydney dengan memperbanyak International Students di kampus mereka. Sayangnya, beasiswa yang diberikan kepada International Students dari banyak negara ini tergolong partially funded scholarship dimana University of Sydney sebagai penyedia beasiswa tidak memberikan beasiswa secara penuh, dan hanya memberikan beasiswa berupa potongan biaya kampus. Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa mengunjungi situs resmi dari University of Sydney di www.sydney.edu dan mencari menu informasi tentang beasiswa Sydney Australia Student Award.

  1. The University of Western Australia Global Excellence Scholarship
Sumber: uwa.edu.au/study/global-excellence-scholarship

Beasiswa selanjutnya bagi kamu yang ingin melanjutkan S1 di Australia adalah The University of Western Australia Global Excellence Scholarship. Dari nama beasiswanya, kamu pasti sudah bisa menebak siapa penyedia beasiswa ini. Sama seperti beasiswa Sydney Australia Student Award yang diberikan langsung oleh University of Sydney, beasiswa The University of Western Australia Global Excellence Scholarship ini juga diberikan langsung oleh pihak University of Western Australia. Beasiswa ini akan memberikan kamu dana tambahan untuk menunjang kamu selama menjalani pendidikan di sana, namun beasiswa yang diberikan tidak terhitung fully funded, jadi kamu tetap harus mengeluarkan biaya mandiri untuk beberapa hal seperti living cost, transportasi, dan hal lainnya. Untuk melihat informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi official website University of Western Australia di uwa.edu.au/study/global-excellence-scholarship.

  1. University of New South Wales International Scholarship
Sumber: international.unsw.edu.au

Penyedia beasiswa S1 di Australia selanjutnya adalah University of New South Wales, salah satu universitas terbaik di Australia ini menyediakan beasiswa kepada siswa yang berpotensi menjadi pemimpin nantinya. Sayangnya beasiswa ini juga tidak termasuk dalam beasiswa fully funded karena hanya memberikan beberapa bantuan berupa pemotongan tuition fee. Bagi kamu yang mampu untuk melanjutkan secara finansial, beasiswa partially funded ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang bermimpi untuk kuliah S1 di Australia. Untuk informasi lengkap, kamu bisa langsung mengunjungi international.unsw.edu.au dimana di situs tersebut sudah termuat informasi lengkap berbagai macam beasiswa dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh para kandidat.

  1. Adelaide Global Academic Excellence Scholarship for International Students
Sumber: international.adelaide.edu.au/

Beasiswa terakhir lagi-lagi termasuk dalam kategori beasiswa partially funded dimana calon penerima beasiswa tidak menerima tunjangan penuh dari lembaga penyedia beasiswa. Namun beasiswa Adelaide Global Academic Excellence Scholarship for International Students ini masih patut dipertimbangkan, dimana kamu akan mendapatkan potongan biaya kuliah lumayan besar di salah satu universitas terbaik di Australia, yaitu Adelaide University. Untuk persyaratan lengkap mengenai beasiswa, kamu bisa langsung memeriksa situs resmi University of Adelaide di laman international.adelaide.edu.au.

 

Penulis : Sri Indriani Fitri

Editor : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.