Berawal Dari Tugas Kuliah Menjadi Sebuah Karya Bermanfaat Untuk Bangsa

Kuliah di Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KPI UMY) tidak hanya belajar tentang teori yang berkaitan dengan komunikasi dakwah dan konseling saja. Di KPI UMY, mahasiswa juga akan belajar bagaimana memanfaatkan internet sebagai sarana untuk berdakwah. Mahasiswa juga belajar bagaimana cara membuat dan mengelola website, memanfaatkan sosial media, serta membuat konten audio visual untuk menyebarkan nilai ajaran Islam ke masyarakat luas. Berikut ini adalah 4  desain website terbaik karya mahasiswa KPI UMY:

  1. Sudutpemuda.online

Website pertama ini dibuat oleh Muhammad Fauzan, Mahasiswa KPI UMY angkatan 2017. Website yang memiliki slogan “Muda Berkarya, Muda yang  Mandiri, Muda yang Inovatif Untuk Bangsa” merupakan website  yang berisikan artikel yang cocok untuk anak muda. Selain itu juga dalam website  ini didesain agar dapat menjadi fasilitas anak muda untuk menulis artikel dengan tema yang ada dalam website ini.

  1. Rumahquranalkaff.online

Website  ini dibuat oleh Ibnu Rahmata, Mahasiswa KPI UMY angkatan 2018. Website  ini berisikan informasi tekait dengan Rumah Quran Alkaff yang memiliki moto “Mencetak Akhlakul Qur’an yang Mulia Berakhlakul Karimah dan Berwawasan Global”. Website ini berisikan info kegiatan yang dilakukan Rumah Quran Alkaff serta program lainnya.

  1. Smkmuda.my.id

Website  ini dibuat oleh Jidan Ismail, Mahasiswa KPI UMY angkatan 2018. Website  ini berisikan profil dari SMK Muhammadiyah 2 Jepara, mulai dari jurusan yang terdapat di SMK Muhammadiyah 2 Jepara, fasilitas, pencapaian prestasi, hingga ucapan alumni SMK Muhammadiyah 2 Jepara.

  1. Lazismudn.online

Website  ini dibuat oleh Lukman Efendi, Mahasiswa  International Program of Islamic Communication (IPICOM) KPI UMY  angkatan 2018. Website  ini berisikan informasi tekait dengan profil Lazismu Danurejan mulai dari berita, layanan, serta struktur dari Lazismu Danurejan.

 

Penulis : Alim Javier Ardyansyah

Editor : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.