BEM Program Vokasi UMY Kembangkan PAPM Abu Dzar Al-Ghifari Melalui Program Bina Panti

Yogyakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Program Vokasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengembangkan Panti Asuhan dan Pesantren Muhammadiyah (PAPM) Abu Dzar Al-Ghifari, Gamping, Sleman dengan program bina panti. Program bina panti yang berbasis sosial masyarakat ini ditujukan untuk mengembangkan PAPM Abu Dzar Al-Ghifari agar lebih edukatif.

“PAPM Abu Dzar Al-Ghifari ini adalah tempat yang bertanggung jawab mengurus dan memperhatikan nasib anak-anak yatim dan masyarakat kurang mampu. Jadi melalui program kerja yang kami miliki ini, kami ingin membantu PAPM Abu Dzar Al-Ghifari agar lebih edukatif, melalui program kerja andalan kami dalam program bina panti, seperti mengaji, kelas bahasa Inggris, kompetisi antar anak-anak panti, dan kerja bakti untuk mengeratkan persaudaraan diantara semua penghuni PAPM Abu Dzar Al-Ghifari,” jelas Dinda Findya selaku panitia acara pada Senin (22/3).

Serangkain acara lomba juga telah mulai dilaksanakan pada Selasa (23/3/21) dan direncakan akan berakhir pada pertengahan April 2021. Lomba-lomba dan serangkaian kegiatan yang akan diadakan kedepannya diharapkan bisa membawa dampak positif bagi semua pihak, terutama pihak PAPM Abu Dzar Al-Ghifari agar tercipta tujuan awal dari program Kerja BEM-PV yaitu kembali mengabdi dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Dinda beserta timnya percaya bahwa program kerja ini akan menjadi wadah yang tepat sasaran bagi BEM Vokasi sendiri untuk memberikan peran aktif pada masyarakat melalui pengabdian mereka di acara bina panti ini. “Program ini menjadi program andalan kami tahun ini, karena di tahun sebelumnya program sebesar ini belum pernah ada sebelumnya, kami berharap program ini akan terus berlanjut ke periode selanjutnya di BEM Program Vokasi UMY dan bisa menjadi program yang lebih baik lagi ke depannya,” imbuh Dinda.

Seluruh panitia BEM-Progam Vokasi UMY yang bertanggung-jawab dalam program ini berharap agar program ini tetap berjalan lancar hingga penutupan nanti, dan bisa dilanjutkan kembali oleh BEM Program Vokasi UMY periode selanjutnya dengan format program yang lebih baik lagi.

 

Penulis : Sri Indriani Fitri

Editor : Sakinah/Uke

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.