Begini Prospek Kerja Jurusan Agroteknologi

Halo sobat, Jurusan Agroteknologi diidentikkan dengan pembelajaran tentang pertanian dan belajar membajak sawah. Ya hal itu memang benar, tapi tahu kah sobat apa itu program studi agroteknologi ? Program studi Agroteknologi merupakan ilmu yang mempelajari penerapan teknologi dalam budidaya tanaman sesuai dengan prinsip pertanian yang memiliki jangka panjang.  Program studi ini masuk kedalam Fakultas Pertanian.

Lalu, Bagaimana prospek kerja jurusan Agroteknologi ini? Artikel kali ini hadir untuk menjawab pertanyaan sobat kampus terkait prospek kerja jurusan Agroteknologi.

  1. Dosen, bagi sobat yang memiliki minat dalam dunia akademisi, pilihan menjadi dosen sangat memungkinkan untuk dipilih.
  2. Sebagai Peneliti, biasanya lulusan agroteknologi ditempatkan di badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) baik di Pemerintah Daerah atau di Kementerian.
  3. Bekerja di Lembaga Pemerintahan, serapan jurusan Agroteknologi di Lembaga Pemerintahan diantaranya Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal), Badan Pertanahan Nasional (BPN), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), ataupun di BUMN (Badan Usaha Milik Negara)
  4. Pengelola perkebunan serta bisnis komoditas perkebunan.
  5. Menjadi pengusaha di bidang pangan, holtikultura, kehutanan, perbenigan, pupuk maupun sarana pertanian yang lain.

Nah gimana nih sobat ? Prospek kerja dari jurusan Agroteknologi sangat menjanjikan kan, jadi, sudahkan yakin untuk memilih jurusan ini? Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.