Beberapa Influencer Ini Patut Dijadikan Role Model Para Mahasiswa

Influencer atau lebih kerap disapa selebgram, selebtweet atau sebagainya sekarang sangat menjamur keberadaannya, banyak sekali muncul nama-nama baru dengan ribuan bahkan jutaan pengikut di sosial media mereka. Namun beberapa waktu belakangan ini banyak sekali influencer yang terjerat hal-hal kurang baik seperti terjerat narkoba, kasus penipuan, dan hal-hal kurang positif lainnya. Hal itu sedikit banyaknya memberikan dampak kurang positif pula pada seluruh pengikutnya. Namun tidak semua influencer seperti itu, beberapa influencer ini malah kebalikannya, seperti sering memberikan motivasi positif untuk rajin belajar, menggapai mimpi, aware dengan isu-isu terkini, dan hal-hal positif lainnya. Nah karena semua mahasiswa sekarang mempunyai akun sosial media, ada baiknya kita mengikuti para influencer yang selalu memberikan hal-hal positif pada pengikut mereka. Inilah beberapa influencer yang patut dijadikan role model para mahasiswa:

  1. Jerome Polin
Dokumen Instagram milik @jeromepolin

Jerome Polin dengan kanal YouTube Nihongo Mantappu nya memang patut diikuti oleh para mahasiswa, dengan konten Instagram dan Youtube yang kebanyakan membahas tentang kuliah di Jepang, konten belajar matematika, konten battle pengetahuan, dan konten bermanfaat lainnya. Para pengikutnya bisa mendapatkan insight tentang bagaimana kehidupan sebagai pelajar di Negara sakura tersebut. Terlebih lagi, Jerome juga sering membahas tentang pengalamannya mendapatkan beasiswa yang mengantarkannya kuliah di Jepang.

  1. Nadhira Nuraini Afifa
Dokumen Instagram milik @nadhiraafifa

Jika berbicara tentang prestasi, wanita lulusan Harvard University ini tidak perlu diragukan lagi, salah satu prestasi Nadhira adalah menjadi pembicara pada acara kelulusannya di Harvard University. Maka dari itu, Nadhira memang pantas menjadi role model nya para mahasiswa dengan segudang prestasinya.

  1. Gita Savitri Devi
Dokumen Instagram milik @gitasav

Gita Savitri Devi atau biasa dipanggil Gita ini merupakan mahasiswi lulusan dari salah satu Universitas di Jerman, Gita aktif menjadi konten kreator di beberapa platform, salah satunya Youtube dan Instagram. Gita Savitri sering membahas isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan, seperti patriarki, beauty privilege, dan hal-hal feminisme. Dengan cara penyampaiannya yang objektif, Gita Savitri patut dijadikan role model karena bisa membuka pikiran para mahasiswa dengan konten-konten yang dia berikan.

  1. Leonardo Edwin
Dokumen Instagram milik @leo_edw

Influencer yang satu ini merupakan salah satu mahasiswa di University of Washington, walaupun tidak secara spesifik membahas konten pendidikan, Leonardo Edwin kerap membagikan kehidupannya sebagai mahasiswa di Amerika Serikat. Hal ini bisa saja menjadi motivasi bagi para mahasiswa untuk mengikuti jejaknya nanti.

 

Penulis : Sri Indriani Fitri

Editor : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.