Beasiswa dari British Council sedang Terbuka, Persiapkan Dirimu!

Sumber: britishcouncil.id

 

British Council merupakan salah satu organisasi yang berasal dari Inggris, fokus utama dari organisasi ini adalah di bidang pendidikan. Di Indonesia sendiri, British Council sudah berdiri selama lebih dari 70 tahun. Dengan misi utamanya di bidang pendidikan, British Council pun menyediakan salah satu beasiswa yaitu beasiswa British Council Scholarships For Women In Science, Technology, Engineering Or Mathematics (STEM) Programme. Beasiswa ini lebih tepatnya merupakan beasiswa khusus untuk perempuan yang berminat melanjutkan studi mereka di bidang sains, teknologi, engineering, dan matematika. Beasiswa ini terbuka bagi pelamar dari 26 negara, salah satunya Indonesia.

 

British Council memberikan kesempatan beasiswa ini dengan tujuan agar memberikan kesempatan kepada para kamu perempuan yang memiliki minat dan talenta di bidang sains, teknologi, engineering, dan matematika atau bisa disingkat STEM. Lebih untungnya lagi, para pelamar yang berasal dari Indonesia bisa memilih baik itu program master degree atau program early academic fellowships.

 

Berbicara lebih lanjut tentang beasiswa ini, dilansir dari website resmi British Council, berikut beberapa hal yang perlu kamu tahu mengenai beasiswa STEM ini.

 

Syarat-Syarat Pelamar yang Eligible untuk Mendaftar:

  1. Bisa mengikuti perkuliahan di United Kingdom (UK) pada tahun akademik mulai September / Oktober 2022-2023
  2. Bisa menunjukan bukti memerlukan dukungan finansial
  3. Memiliki ijazah S1 sebagai prasyarat kuliah S2 di UK
  4. Aktif di bidangnya dibuktikan dengan pengalaman kerja, atau ketertarikan di bidang yang diminati
  5. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang cukup untuk kuliah pasca sarjana atau riset di universitas UK

 

Fasilitas yang Akan Diberikan Kepada Para Penerima:

  1. Melanjutkan studi di deretan Universitas prestisius di bidang STEM di United Kingdom, perlu diingat bahwa hanya Universitas tertentu yang berpartisipasi dalam program beasiswa ini.
  2. Tuition fee
  3. Biaya perjalanan, visa dan asuransi kesehatan
  4. Support tambahan untuk belajar bahasa Inggris
  5. Biaya tambahan untuk para pelamar yang sudah menjadi ibu

 

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai beasiswa British Council Scholarships For Women In Science, Technology, Engineering Or Mathematics (STEM) Programme. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengunjungi situs resmi British Council di britishcouncil.org dan situs British Council Indonesia di britishcouncil.id

 

Penulis            : Sri Indriani Fitri

Editor               : Aisyah Wahdani

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.