Beasiswa dari ASUS dan National Taiwan University of Science and Technology (Taiwan Tech) Sudah dibuka!

Kabar gembira bagi kamu yang memiliki minat, bakat dan juga background studi science karena ASUS dan National Taiwan University of Science and Technology (Taiwan Tech) menyediakan program beasiswa baru bagi siswa internasional yang ingin melanjutkan pendidikan mereka dan meniti karir di Taiwan. Program Beasiswa ASUS menawarkan program magister untuk siswa di bidang elektronik, teknologi informasi, atau disiplin ilmu terkait manajemen.

Penerima beasiswa ini nantinya akan ditawarkan bantuan keuangan, kesempatan untuk mengikuti program magang dan pelatihan kerja terkait oleh ASUS selama program master dua tahun. Setelah lulus, juga nantinya akan ditawarkan kepada penerima beasiswa untuk bekerja di ASUS selama 2 tahun.

Adapun kriteria yang garus dimiliki oleh pendaftar adalah sebagai berikut;

1. Pelajar internasional yang mendapatkan gelar sarjana dari universitas di luar negeri dapat mendaftar untuk masuk ke program pascasarjana Taiwan Tech.

2. Mengambil studi di bidang Teknik Elektro, Ilmu Komputer, Manajemen, Desain, atau bidang terkait erat.

3. Pendaftar melengkapi dokumen yang dibutuhkan seperti; resume / CV mereka, transkrip akademik, sertifikat gelar, serta surat rekomendasi.

Adapun kuota dan benefit yang akan diperoleh penerima beasiswa ini adalah;

1. Beasiswa ini menyediakan kuota sebanyak 26 beasiswa untuk program master di bidang Teknik Elektro, Ilmu Komputer, Manajemen, Desain atau disiplin ilmu terkait yang ditawarkan oleh ASUS.

2. Pembebasan biaya kuliah dan biaya untuk studi maksimal dua tahun.

3. Subsidi biaya tiket pulang pergi untuk tiket pesawat kelas ekonomi ke Taiwan adalah NTD 60.000 dan untuk kursus bahasa Mandarin untuk setiap siswa master adalah NTD 20.000.

4. Tunjangan hidup: Setiap siswa master akan menerima tunjangan hidup sebesar NTD 12.000 per bulan untuk masa studi maksimal dua tahun.

5. Penawaran kerja di ASUS selama 2 tahun setelah lulus.

Selanjutnya, bagi kamu yang memiliki kriteria yang disebutkan di atas dan berniat serta tertarik untuk mendaftar adapun batas waktu aplikasi adalah 15 Agustus 2022 – 16 September 2022 17.00 (GST+8) mendaftar melalui https://forms.gle/pVGygfemHLm8jLJw6

 

Sumber  : https://www.oia.ntust.edu.tw/

Jurnalis : Alimah Nur Kasanah

Editor    : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.