Beasiswa Chevening 2022/2023 Sudah Dibuka

Kabar gembira bagi kalian para pemburu beasiswa kembali datang. Beasiswa Chevening tahun 2022/2023 sudah dibuka. Ini saatnya bagi kalian terpilih sebagai salah satu penerimanya.

Beasiswa Chevening ini sendiri merupakan program beasiswa internasional yang dijalankan oleh pemerintah Inggris. Dengan didanai oleh Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan  organisasi mitra, pemerintah Inggris menawarkan siswa internasional kesempatan  untuk belajar di Inggris selama satu tahun dengan studi pascasarjana yang didanai penuh.

Pelamar Chevening ini bisa berasal dari berbagai negara dan latar belakang, tetapi yang terpenting, pelamar beasiswa ini harus memiliki semangat, visi, dan keterampilan  untuk membentuk dunia yang lebih baik.

Adapun kriteria yang harus dipenuhi oleh para pendaftar adalah sebagai berikut;

  1. Warga negara dari negara atau wilayah yang memenuhi syarat Chevening.
  2. Kembali ke negara kewarganegaraan pelamar selama minimal dua tahun setelah studi Anda berakhir.
  3. Telah menyelesaikan semua komponen gelar sarjana yang memungkinkan pelamar untuk masuk ke program pascasarjana di Universitas di Inggris pada saat pelamar mengirimkan aplikasinya.
  4. Memiliki setidaknya dua tahun (setara dengan 2.800 jam) pengalaman kerja.
  5. Melamar ke tiga program universitas di UK yang berbeda yang memenuhi syarat Beasiswa Chevening dan dinyatakan diterima (mendapatkan LoA) tanpa syarat dari salah satu pilihan sebelum lambat 13 Juli 2023.

Adapun timeline pendaftaran yang perlu kamu catat berikut ini;

  1. Pembukaan pendaftaran pada 2 Agustus – 2 November 2022
  2. Pelaksanaan interview pada 27 Februari – 27 April 2023
  3. Pengumuman hasil pada 23 Juni 2023
  4. Penyerahan LoA kampus yang akan dituju pada 13 Juli 2023

Nah itu dia beberapa hal yang harus kamu persiapkan untuk melamar Besiswa Chevening. Apakah kamu tertarik untuk mendaftaranya? Untuk informasi lebih jelasnya, kamu bisa mencoba mengunjungi laman resminya di sini https://www.chevening.org/scholarships/. Silahkan mencoba dan semoga berhasil. Semoga artikel ini membantumu.

 

Sumber          : https://www.chevening.org/scholarships/

Jurnalis          : Alimah Nur Kasanah

Editor              : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.