9 Pilihan Jurusan Untuk Kamu Yang Introvert

 

Jika kamu adalah seseorang dengan kepribadian introvert, maka kamu adalah orang dengan kualitas tipe kepribadian yang dikenal sebagai introversi. Hal ini berarti kamu merasa lebih nyaman untuk fokus pada pikiran dan ide-ide batinmu, daripada apa yang terjadi diluar sana. Para introvert biasanya menikmati waktunya dengan satu atau dua orang saja, daripada dengan orang banyak. Seorang introvert cenderung mendengarkan dan mempertimbangkan ide dan perasaan orang lain. Bahkan dalam percakapan, mereka mungkin membuat catatan mental dan memusatkan perhatian pada apa yang coba diungkapkan oleh orang lain, bukan hanya menunggu kesempatan untuk berbicara.

 

Dalam dunia pendidikan tinggi, seorang introvert akan cocok dengan pembelajaran yang fokus kepada peningkatan diri sendiri. Lalu, jurusan apasih yang cocok dengan kepribadian seorang introvert? Ada 9 jurusan yang jika ditelisik lebih dalam cocok dengan seorang introvert, diantaranya;

  1. Farmasi
  2. Sastra
  3. Teknik Informatika
  4. Desain Komunikasi Visual
  5. Arsitektur
  6. Seni Rupa
  7. Ilmu Perpustakaan
  8. Akuntansi
  9. Analis Kesehatan

 

Lebih lanjut, kesembilan jurusan diatas memiliki karakternya sendiri-sendiri namun ada kesamaannya yakni bisa bekerja di belakang layar tanpa harus berinteraksi dengan orang banyak.

 

Sumber: https://introvertdear.com/news/introverts-advantages-extroverts/

Penulis: Sibakhul Milad Malik

Editor: Aisyah Wahdania

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.