5 Spot di UMY yang Dirindukan Selama Kuliah Daring

Tak terasa, pandemi COVID-19 sudah berumur hampir 2 tahun. Itu artinya perkuliahan daring juga hampir dilaksanakan selama dua tahun. Meskipun saat ini sudah banyak dilakukan aktivitas di kampus, namun tak menutup kemungkinan rasa rindu akan beberapa titik di kampus terjadi pada beberapa mahasiswa.  Entah rindu mengerjakan tugas bersama, sekedar mengobrol ringan dengan teman di kampus, atau rindu akan berkegiatan di kampus.

Berikut ada lima tempat favorit yang kerap dikunjungi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kira-kira, ada tempat yang kamu rindukan?

 

  1. Perpustakaan Pusat UMY

Sumber: https://www.umy.ac.id/virtual/tour.html

UMY memang menyediakan perpustakaan di tiap-tiap prodi maupun fakultas. Namun, tak menutup kemungkinan banyak mahasiswa memilih datang ke perpustakaan pusat atau yang kerap di sebut dengan gedung D. Gedung D sendiri terdiri dari 5 lantai dengan fungsi masing-masing. Biasanya, mahasiswa banyak berkumpul di lantai 1 yang punya banyak kursi instagramable atau di lantai 3 yang dipenuhi literatur dari berbagai program studi.

  1. Student Center

Sumber: https://www.umy.ac.id/virtual/tour.html

Student Center terletak di kampus bagian utara, berada tepat di sebelah timur gerbang utara. Tempat ini banyak disebut sebagai rumah kedua bagi mahasiswa yang mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Mahasiswa banyak menghabiskan waktu di sekretariat masing-masing UKM untuk berbincang dengan sesama anggota, membahas program kerja, atau sekadar beristirahat menunggu waktu kuliah.

  1. Selasar Sporto

Sportorium UMY memang menjadi lokasi paling hitz di kampus ini. Dengan bangunan yang megah, besar, dan memiliki selasar yang tak kalah luas, Sportorium UMY memiliki daya tariknya sendiri. Selain digunakan sebagai agenda-agenda besar, gedung ini juga banyak dimanfaatkan mahsiswa untuk berkegiatan mulai dari latihan UKM Drum Corps, Tapak Suci, dan lainnya. Sudah dipastikan selama pandemi, suara-suara latihan tersebut tidak lagi terdengar.

 

  1. Lobi FISIPOL (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik)

Sudah bukan rahasia lagi jika fakultas satu ini memang ramai mahasiswa. Lobi FISIPOL buksn sembarang lobi, selain untuk lokasi berkumpul dengan teman-teman, Lobi FISIPOL juga menjadi tempat membuka berbagai stand pendaftaran organisasi, melakukan konser, masa ta’aruf, dan segala bentuk kegiatan mahasiswa lainnya. Lobi ini terletak di tiga persimpangan gedung E dan menghadap langsung dengan Taman Indah FISIPOL. Selama pandemi, lobi ini terlihat sepi dari mahsiswa yang bergerombol dan lalu lalang.

 

  1. Taman Batu

Sumber: https://www.umy.ac.id/virtual/tour.html

Bagi seluruh mahasiswa UMY tentu tak asing lagi dengan istilah Taman Batu atau yang sering disingkat menjadi Tambat. Lokasi ini dapat dijumpai di tiap-tiap fakultas yang ada di UMY. Ini merupakan taman yang terbuat dari batu dan banyak digunakan untuk berkumpul bagi para mahasiswa. Baik untuk mengerjakan tugas kelompok hingga bercanda ria. Tambat menjadi lokasi yang paling dirindukan mengingat sinyal wifi yang lancar dan lokasinya yang sejuk dan asri.

 

Itu tadi lima spot di UMY yang dirindukan selama pandemi COVID-19. Masih banyak spot lainnya yang pasti sangat dirindukan bagi mahasiswa. Jangan lupa tinggalkan jejak untuk share lokasi mana yang kamu rindukan di UMY!

 

Penulis: Sri Fatimah

Editor: Aisyah Wahdania

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.