5 Sertifikasi Berbasis Media Digital yang Bisa Mendukung Karir Kamu

Sertifikasi bukan hanya untuk Bahasa Inggris, kenaikan jabatan, atau promosi jabatan. Sertifikasi juga bisa digunakan bagi para freshgraduate atau bahkan profesional. Karena untuk menggali dan mendapatkan ilmu tentu saja tidak memiliki batasan umur. Selagi kita merasa kurang ilmu maka gali terus dengan lebih dalam, dan jangan mudah merasa puas jika sudah mendapatkan ilmu.

Ada banyak macam sertifikasi yang bisa kamu coba, untuk sekedar menambah ilmu, mempercantik CV kamu, dan juga mempercantik profil Linked-In kamu.

Berikut beberapa sertifikasi berbasis media sosial dan digital yang bisa mendukung karir dan mempercantik CV kamu;

1. Facebook Bussiness

Sudah bukan zamannya lagi menggunakan Facebook hanya untuk belajar colek-colek teman biar accept friend request. Sekarang adalah zamannya belajar dari Facebook Bussiness. Dalam platform ini, kamu bisa belajar banyak mengenai iklan, facebook untuk profesional, media dan planning professional, media buying, dan hal lainnya yang bertkaitan dengan Digital Marketing.

2. Kinobi

Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, platform ini juga menawarkan kursus atau sertifikasi tentang sales and marketing. Selain itu kamu bisa mendapatkan sertifikasi dalam bidang management insulting, investment banking, dan masih banyak lagi.

3. Forage

Dengan menawarkan beberapa program seperti Corporate tax dan digital intelligence kamu yang mempunyai ketertarikan atau minat di bidang keuangan, pajak, audit dan juga digital intelligence akan sangat terbantu dengan sertifikasi ini.

4. Google Digital Garage

Tidak percaya Google memberikan ilmu gratis pada kita? Ini buktinya, Google meluncurkan Google Digital Garage yang bisa kamu manfaatkan jika kamu tertarik dalam bidang digital marketing, career development, dan Data and Tech. Dalam Google Digital Garage ini juga tersedia kursus yang diberikan oleh perusahaan atau lembaga seperti YouTube, University of Auckland dll.

5. Future Learn (futurelearn.com)

Dalam website ini tersedia berbagai macam kursus dan sertifkasi diantaranya Accenture dan Reuters.

Jika salah satu dari course di atas bisa kamu dapatkan atau selesaikan tentunya CV dan profil Linked In kamu akan lebih cantik dan recruiter akan lebih tertarik untuk menghubungimu tanpa kamu harus repot mencari pekerjaan lagi.

 

Penulis : Idhea Cantika

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.