5 Rekomendasi Cafe Buat Nugas dan Nongkrong di Jogja Tanpa Bikin Kantong Boncos

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang terkenal dengan keragaman budaya dan keindahan alamnya. Tak lupa pula istilah Kota Pelajar juga jatuh pada kota ini. Alasannya tidak lain karena banyaknya jumlah kampus dan antusias mahasiswa yang datang dari luar Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Mahasiswa zaman sekarang biasa menghabiskan waktunya untuk sekedar nugas atau nongkrong di cafe. Terkhusus bagi mahasiswa yang sedang kuliah di Yogyakarta. Simak 5 rekomendasi cafe buat nugas dan nongkrong di Yogyakarta berikut ini tanpa bikin kantong boncos!

 

  1. Bento Kopi

Bento Kopi merupakan salah satu kafe yang cocok bagi mahasiswa dengan menu yang relatif murah. Kafe ini tersebar di banyak tempat di Yogyakarta, bahkan mungkin hampir di seluruh wilayah bento kopi tersebar luas sehingga memudahkan kita untuk mengakses kafe tersebut.

Nuansa tempat yang estetik serta diiringi musik yang syahdu membuat para pelanggan untuk nyaman dan seolah tidak ingin meninggalkan tempat duduknya. Nah, buat kamu yang penasaran bagaimana menikmati tempat sambil nongkrong atau nugas bisa mengunjungi Bento Kopi di beberapa cabang diantaranya, Bento Kopi UMY, Bento Kopi UIN, Bento Kopi Congcat, Bento Kopi Godean, dan cabang lainnya.

 

2. Nilu Kopi

Nilu kopi merupakan tempat yang pas untuk mahasiswa nugas dan nongkrong. Cafe ini menyuguhkan dua pilihan tempat yang bisa dinikmati yaitu outdoor dan indoor. Penataan tempat, meja, dan bangku yang estetik pun menambah nilai syahdu bagi pengunjung yang datang ke sini.

Bagi pengunjung yang datang secara berkelompok tak perlu khawatir kehabisan tempat, bangku yang disediakan pun beragam, mulai yang panjang, terpisah, hingga bangku yang bisa digabung dengan bangku lainnya. Ini menjadi keunggulan tersendiri mengingat di beberapa cafe lainnya menerapkan aturan bangku atau meja tidak diperbolehkan untuk dipindah. Bagi kalian yang penasaran dengan menu yang ada di Nilu kopi boleh banget untuk mengunjungi beberapa cabangnya yaitu Nilu Kopi UPY, Nilu Kopi Godean, dan Nilu Kopi Sorowajan.

 

3. Kafe Basa basi

Bagi mahasiswa yang berkuliah di Yogyakarta rasanya kafe ini sudah tidak asing didengar, terutama mahasiswa yang berkuliah di UMY, UAD, dan UIN Jogja. kafe ini memiliki karakteristik yang sederhana, bangunan berkonsep dengan ala kayu namun tetap modern. menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari kopi, jus, makanan ringan, dan menu lainnya.

Buat kamu yang penasaran dengan harga yang ditawarkan tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau! Dengan segala kelebihan yang dimiliki, sepertinya tempat ini lebih cocok direkomendasikan sebagai tempat nongkrong. Alasannya karena kafe Basa Basi cukup ramai pelanggan dan tempat yang semi outdoor.

 

4. Koat Kopi

Tempat yang nyaman untuk nongkrong hingga nugas, itulah yang ditawarkan oleh Koat Kopi. Areanya cukup luas dengan konsep modern dan kontemporer. Tentu hal ini akan berpengaruh pada atmosfer yang nyaman dan cozy ketika sedang mengerjakan sesuatu. Tentu dengan area yang cukup luas, membuat para pelanggan juga lebih leluasa dalam memilih tempat duduk untuk sendiri atau bahkan berkelompok.

Menu yang tersedia juga cukup beragam dan harganya masih terjangkau. Dengan begitu kamu akan tetap bisa menikmati suasana yang nyaman dan ramah di kantong. Saat ini Koat Kopi hanya memiliki beberapa cabang yaitu Koat Kopi UMY, Koat Kopi UAD, dan Koat Kopi Seturan.

5. 28 Coffee

Salah satu tempat favorit anak muda dan mahasiswa Yogyakarta adalah 28 Coffee. Tempat yang nyaman dan bersih cocok untuk sekadar menghilangkan rasa lelah setelah kerja atau kuliah. Jika ingin datang ke 28 Coffee, kamu harus merogoh kocek minimal Rp 20.000 untuk menikmati menu yang disediakan 28 Coffee. Berbeda dengan 4 kafe sebelumnya, memang harga yang ditawarkan 28 Coffee sedikit lebih tinggi, namun kualitas dan fasilitas yang ditawarkan sesuai dengan harga yang ditentukan.

Suasana kafe ini juga sangat menyenangkan dan menarik, cocok untuk kamu yang sekedar nugas atau nongkrong bareng teman. 28 Coffee juga tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Khusus bagi pelanggan yang tinggal di Yogyakarta, kamu bisa datang ke 28 Coffee Godean dan 28 Coffee Jakal.

Nah, itu dia 5 rekomendasi kafe buat nugas dan nongkrong bareng teman-teman yang bisa kamu kunjungi sambil menikmati menu yang ditawarkan. Terkhusus bagi mahasiswa, kafe tersebut juga relatif dekat dengan beberapa kampus, jadi kafe mana yang kira-kira akan kamu kunjungi lebih dulu?

 

Penulis : Muhammad Surya Kukuh

Editor : Sakinatudh Dhuhuriyah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *