5 Prodi Internasional Bidang Sosial Humaniora di UMY

Yogyakarta – Masih bingung menentukan kampus tujuan dan jurusan pilihan? Kamu punya bakat dalam bidang politik dan ilmu-ilmu sosial? Atau tertarik untuk mempelajarinya? Nah beberapa kampus di Indonesia memiliki program studi dan jurusan yang bisa mengasah bakatmu loh!

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah salah satunya yang menawarkan program studi dan jurusan yang nantinya para mahasiswa akan mempelajari dan bisa mengasah bakatnya dalam bidang keilmuan sosial-politik dan ilmu-ilmu humaniora. Nah ini dia 5 program studi dengan kelas internasional yang bisa jadi list kamu dalam nmenentukan pilihan jurusanmu.

  1. Faculty of Islamic Religion (FAI)-S1 International Program of Islamic Communication (IPICOM)

Program studi Fakultas Agama Islam ini sudah terakreditasi Unggul dan juga sudah meluluskan banyak sekali talent-talent yang sudah bekerja di bidangnya masing-masing. Di fakultas ini juga menawarkan kelas internasional untuk program Islamic Communication (IPICOM). Nah untuk lebih jelasnya kamu bisa mengunjungi website resminya kpi.umy.ac.id untuk mendapatkan informasi lebih jelasnya. 

  1. Faculty of Law (FH) – S1 International Program for Law and Shariah (IPOLS)

Nah ini dia salah satu kelas internasional Law and Shariah (IPOLS) yang sudah terakreditasi Unggul yang ada di Fakultas Hukum UMY. Di kelas internasional ini nantinya kamu akan mempelajari hukum-hukum secara internasional dan tentunya kamu juga akan berkesempatan untuk bertemu dengan mahasiswa/dosen/peneliti secara  internasional yang bisa menambah skill dan kemampuan kamu loh. Untuk informasi selanjutnya kamu bisa mengunjungi laman resmi ipols.umy.ac.id.

  1. Faculty of Social Science & Political Science (FISIPOL) – S1 International Program of International Relations (IPIREL)

Pastinya program studi ini sudah tidak asing lagi bagi kamu pengagum ilmu-ilmu humaniora. Yap, ini dia Ilmu Hubungan Internasional dengan kelas internasionalnya yakni International Relations (IPIREL) yang UMY tawarkan. Sudah pasti kelas ini akan sangat menyenangkan karena nantinya kamu akan bisa memaksimalkan studi kamu dengan exposure internasional. Program studi ini juga sudah terakreditasi Unggul. Ingin tau informasi lebih lanjutnya? Kamu bisa langsung menuju website ipirel.umy.ac.id.

  1. International Program of Government Affairs and Administration (IGOV)

Kalau kamu sudah familiar dengan program studi Ilmu Pemerintahan, pastinya kamu juga akan familiar dengan Government Affairs and Administration (IGOV) yang UMY tawarkan. Di kelas internasional ini kamu akan bisa belajar ilmu-ilmu pemerintahan secara bersekala internasional. Tentunya hal ini akan menunjang karir kamu di masa depan. Program studi ini juga sudah terakreditasi Unggul. Tertarik untuk mendaftar? Langsung kunjungi website resminya di igov.umy.ac.id

  1. International Program of Communication Studies (IP-COS)

Untuk kamu yang menyukai dan ingin mempelajari Ilmu Komunikasi dengan skala internasional ini dia kelas internasional yang ditawarkan oleh UMY yakni Communication Studies dengan akreditasi Unggul. Akan sangat menarik tentunya jika kamu dapat mempelajari ilmu-ilmu komunikasi secara internasional dengan para dosen/praktisi/peneliti yang juga telah berkecimpung di ranah internasional. Langsung kunjungi website resmi ip-cos.umy.ac.id untuk mendaftar ya!

Nah itu dia lima kelas internasional yang ditawarkan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan konsentrasi ilmu sosial-politik dan humaniora yang bisa kamu coba. Apakah kamu tertarik untuk mendaftarkan di salah satu programnya? Semoga artikel ini membantumu ya!

 

Sumber          : www.http//umy.ac.id

Jurnalis          : Alimah Nur Kasanah

Editor              : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.