5 Perpustakaan Kampus Ciamik Di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi!

Perpustakaan kampus di Indonesia tidak kalah menariknya dengan perpustakaan-perpustakaan kampus di luar negeri. Bahkan tampilan ciamik nan unik juga dimiliki oleh perpustakaan-perpustakaan kampus di Indonesia. Perpustakaan-perustakaan tersebut memiliki sisi keunikan dan kemenarikan dari sisi bangunan, kelengkapan buku dan kenyamanan sebagai tempat untuk belajar mahasiswa. Nah, ini dia lima perpustakaan kampus ciamik di Indonesia yang harus kamu kunjungi, dan coba cek apakah perpustakaan kampusmu termasuk dalam salah satu dari lima perpustakaan keren ini?

Perpustakaan UMY

1. Perpustakaan UMY yang dilengkapi dengan libcor (library corner) cafe yang cozy dan nyaman banget untuk belajar bersama teman-temanmu.

Perpustakaan umy tidak hanya dilengkapi dengan ribuan judul buku tetapi juga perpustakaan ini memiliki tempat yang cozy banget untuk belajar loh. Dilengkapi dengan libcor (library corner) cafe dan bilik belajar mandiri yang disediakan untuk mahasiswa mengerjakan tugas yang tentunya nyaman. Selain itu perpustakaan ini juga terhubung dengan American Corner, Warung Prancis dan Muhammadiyah Corner yang pastinya masing-masing corner ini memiliki buku-buku yang menarik yang bisa kamu baca. Nah berniat untuk mengunjunginya? Yuk!

Library Corner Cafe UMY

 

Perpustakaan UGM. Sumber : ugm.ac.id

2. Koleksi buku-buku yang menarik menjadi salah satu ciri khas dari Perpustakaan UGM loh!

Pasti sudah tidak asing lagi dengan perpustakaan kampus ternama yang satu ini. Selain menyuguhkan berbagai macam judul dan koleksi buku yang bisa kamu kamu baca dan pinjam ternyata perpustakaan ini juga menjadi tempat belajar dengan ruangan yang nyaman. Perpustakaan ini juga terbuka untuk mahasiswa non-UGM untuk datang dan berkunjung ke perpustakaan ini. Nah bagaimana? Menarik bukan!

 

Perpustakaan Universitas Andalas. Sumber : unand.ac.id

3. Bentuk bangunan yang menarik dan khas menjadi salah satu daya tarik Perpustakaan Universitas Andalas

Nah ini dia salah satu perpustakaan yang memiliki bangunan yang unik dan khas. Eits, selain bagunan yang khas dan unik perpustakaan ini juga tidak kalah loh untuk masalah koleksi buku-bukunya yang cukup lengkap. Selain memiliki buku-buku yang lengkap perpustakaan ini juga dilengkapi dengan Minangkabau Corner yang bisa menjadi sumber informasi bagi kamu yang ingin belajar dan ingin tahu lebih jauh tentang budaya Minangkabau. Nah bagaimana, menarik untuk dikunjungi bukan?

 

Perpustakaan Universitas Sanata Dharma

4. Perpustakaan Universitas Sanata Dharma yang menawarkan koleksi lengkap naskah-naskah kuno

Nah ini dia salah satu perpustakaan yang memiliki koleksi naskah-naskah kuno yang cukup lengkap. Untuk kamu yang sedang berkuliah atau menekuni bidang sastra, budaya, dan arkeologi cocok sekali loh untuk datang dan berkunjung ke perpustakaan ini yang pastinya kamu bisa membaca buku-buku tanpa harus bersusah payah mencarinya. Selain itu perpustakaan ini juga memiliki ruang yang cukup nyaman untuk kamu mengerjakan tugas dan membaca! Nah bagaimana? Menarik bukan?

 

Perpustakaan Universitas Malahayati Lampung

5. Perpustakaan Universitas Malahayati sajikan miniatur 34 rumah dari berbagai provinsi sebagai ruang baca dan belajar.

Nah ini dia salah satu keunikan dari perpustakaan Universitas Malahayati Lampung yang sajikan nuansa budaya asli Indonesia dengan 34 miniatur rumah adat dari provinsi yang berbeda-beda di Indonesia sebagai tempat/bilik belajar yang bisa digunakan mahasiswa sebagai tempat belajar yang nyaman. Bukan hanya menyajikan miniatur-miniatur rumah yang cukup unik di perpustakaan ini juga banyak sekali koleksi buku-buku yang bisa dibaca. Jadi ketika mengunjungi perpustakaan ini akan terasa seperti mengelilingi Indonesia. Menarik sekali bukan?

 

Penulis : Alimah Nur Kasanah

Editor : Sakinah/Uke

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.