5 Keuntungan Menjadi Freelancer

Freelancer atau pekerja lepas saat ini tengah menjadi tren di kalangan anak muda. Seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju canggih, ketersediaan lapangan pekerjaan bagi para muda-mudi pun mulai beragam. Salah satunya yang menjadi tren adalah dengan menjadi seorang freelancer.

Freelancer atau yang biasa disebut dengan pekerja lepas yang artinya jenis pekerjaan ini tidak terikat oleh waktu dan juga fleksible dilakukan dimana saja. Berikut ini adalah 5 keuntungan yang diperoleh oleh seorang freelancer.

1. Waktu yang Fleksibel

Yang akan kamu peroleh ketika menjadi seorang freelancer adalah memiliki waktu dan tempat yang fleksibel dalam bekerja. Kamu tidak akan disibukkan untuk mengikuti jam kerja dan juga tempat kerja. Poin utama menjadi seorang freelancer adalah kamu dapat menyelesaikan pekerjaan/project dari klien dimanapun atau kapanpun yang kamu mau selama tidak melewati deadline. Inilah yang menjadi salah satu keuntungan yang cukup menyengakan untuk para freelancer.

2. Bekerja Sesuai Skill/Passion

Tidak perlu diragukan lagi jika para freelancer adalah mereka yang bekerja sesui dengan skill dan kemampuan yang mereka miliki dengan kata lain bekerja dengan passion yang dimiliki. Karena freelancer adalah pekerjaan yang menawarkan jasa, jadi tidak diherakan jika nantinya ketika kamu menjadi freelancer kamu akan bekerja sesuai dengan skill dan passion yang kamu miliki.

3. Pendapatan Double

Jika kamu seorang yang bisa mengambil atau mengerjakan lebih dari satu pekerjaan maka ini akan menyenangkan ketika kamu menjadi freelancer. Nantinya kamu bisa mengerjakan beberapa projek dari beberapa klien yang membutuhkan jasamu. Nah pastinya dengan mengerjakan beberapa projek pendapatan kamu akan bertambah berkali-kali lipat. Keuntungan inilah yang sering diincar oleh para freelancer.

4. Memperluas Networking

Kesempatan untuk membuka dan memperluas networking cukup menjanjikan untukmu. Nantinya kamu akan mendapatkan pekerjaan atau projek dari klien yang memiliki berbagai macam profesi dan juga background. Hal ini adalah nilai positif yang bisa kamu dapatkan karena nantinya kamu akan mendapatkan peluang-peluang baru. Menyenangkan sekali bukan!

5. Mengasah Skill

Memang menjadi freelancer adalah bekerja dengan skill yang kamu miliki tetapi tidak menutup kemungkinan dengan menjadi freelancer yang mengerjakan berbagai macam projek nantinya skill kamu akan semakin terasah dan semakin matang. Dengan banyaknya projek yang kamu kerjakan dan juga berbagai macam permintaan yang berbeda-beda dari projek tersebut akan membuatmu semakin bisa mengasah skill yang kamu miliki.

Nah 5 hal tersebut adalah keuntungan yang akan kamu peroleh jika kamu memutuskan untuk menjadi freelance. Masih banyak beberapa kuntungan lain yang bisa kamu dapatkan ketika menjadi freelancer. Bagaimana, tertarik untuk mencoba menjadi freelancer?

 

Jurnalis : Alimah Nur Kasanah

editor : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.