4 Tipe-Tipe Mahasiswa yang Wajib Kamu Ketahui

Sebagai seorang mahasiswa di perguruan tinggi pasti memiliki berbagai kesibukan dalam hal perkuliahan. Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan mahasiswa untuk tetap aktif di berbagai organisasi, komunitas ataupun yang lainnya. Berikut tipe-tipe mahasiswa yang sering ditemui di dunia perkuliahan :

  1. Mahasiswa Kupu-kupu

Mahasiswa Kupu-kupu (Kuliah Pulang – Kuliah Pulang) adalah istilah lain dari mahasiswa yang kegiatannya hanya kuliah kemudian pulang ke kos. Mahasiswa ini identik dengan mereka, yang tidak berkecimpung di dunia organisasi maupun komunitas. Dengan kata lain, mahasiswa ini menghabiskan hariannya hanya dengan berkuliah. Biasanya mahasiswa kupu-kupu memiliki banyak waktu luang untuk beristrahat.

  1. Mahasiswa Kura-kura

Mahasiswa Kura-kura (Kuliah Rapat – Kuliah Rapat) adalah istilah lain dari mahasiswa yang super sibuk. Mahasiswa ini menghabiskan hidupnya, dengan kuliah dan rapat di sebuah organisasi atau komunitas. Biasanya mahasiswa ini mempunyai wawasan, pengalaman dan kesibukan yang banyak. Tipe mahasiswa ini juga lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-teman organisasi daripada bersantai di kosan.

  1. Mahasiswa Kunang-kunang

Mahasiswa Kunang-kunang (Kuliah Nangkring – Kuliah Nangkring) adalah istilah dari mahasiswa yang hobi nongkrong. Mahasiswa ini biasanya mahasiswa hedon. Mahasiswa yang memiliki banyak teman-teman nongkrong. Mengerjakan tugas sembari nongkrong, bermain kartu dan bercerita bersama teman-teman. Mahasiswa ini juga biasanya dijadikan sumber informasi bagi mahasiswa lainnya terkait tempat tongkrongan menarik.

  1. Mahasiswa Kuda-kuda

Mahasiswa Kuda-kuda (Kuliah Dagang – Kuliah Dagang) adalah istilah dari mahasiswa yang hobi berjualan. Mahasiswa ini kerap memiliki akun olshop yang cukup familiar di kampus. Biasanya mahasiswa kuda-kuda berdagang pakaian, makanan atau jasa editing. Mahasiswa ini banyak menghabiskan waktunya dengan membuat konten untuk olshop nya.

Berdasarkan tipe-tipe mahasiswa di atas. Kira-kira kamu masuk sebagai kategori mahasiswa apa?

 

Penulis : Gina Fauziyah

Editor : Sakinah/Uke

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.