3 Universitas di Yogyakarta Ini Masuk TOP 20 Universitas terbaik versi Webometrics 2021

Yogyakarta memang dikenal sebagai kota pelajar, dimana hampir seluruh mahasiswa dari seluruh Indonesia berkumpul dan memilih untuk melanjutkan studi mereka di Yogyakarta. Hal ini tidak terlepas dari kualitas pendidikan di Yogyakarta yang memang selalu selangkah lebih maju, serta menyediakan banyak sekali pendidikan yang berkualitas di satu tempat. Sehingga menciptakan lingkungan yang sangat mendukung bgI para pelajar agar nyaman selama menempuh masa studi mereka.

Hal ini dapat dibuktikan dari hasil Webometrics 2021, dimana Webometrics sendiri adalah lembaga yang menilai suatu universitas berdasarkan kualitas website dari universitas-universitas tersebut. Semua universitas yang masuk dalam peringkat teratas Webometrics ini merupakan universitas-universitas dengan kualitas media online terbaik, yang di dalam penilaiannya mencakup Visibility dan Activity dari website tersebut. Inilah tiga universitas yang masuk dalam daftar Top 20 Universitas terbaik versi Webometrics 2021 yang semuanya berlokasi di Yogyakarta.

1. Universitas Gadjah Mada

Mengacu pada penialain yang dilakukan oleh Webometrics 2021, universitas tertua di Indonesia ini berada diurutan 2 se-Indonesia dengan penilaian sejumlah 578 untuk Impact rank, 640 untuk Openness Rank, dan 1507 untuk Excellence Rank.

2. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang berlokasi di Kasihan, Bantul ini merupakan satu-satunya perguruan tinggi Muhammadiyah yang berhasil masuk ke dalam daftar Top 20. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sendiri menempati posisi 15 se-Indonesia dengan hasil penilaian 1888 untuk Impact Rank, 1886 untuk Openness Rank, dan 3816 untuk Excellence Rank.

3. Universitas Negeri Yogyakarta

Daftar terakhir di 20 besar, masih ada satu lagi universitas dengan tampilan media online terbaik, yaitu Universitas Negeri Yogyakarta. Mengacu pada penilaian Webometrics 2021, Universitas yang sering disingkat menjadi UNY ini menempati posisi 18 se-Indonesia dengan hasil 777 untuk Impact Rank, 5963 untuk Openness Rank, dan 3431 untuk Excellence Rank.

 

Penulis : Sri Indiani Fitri

Editor : Sakinah/Uke

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.