3 Tempat Enak Buat Ngadem Saat Ramadan di UMY

Meskipun sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan, kita tidak boleh menjadikan Ramadan sebagai alasan untuk bermalas – malasan. Sebagai mahasiswa, tentu tuntutan berkuliah, nugas, dan lain sebagainya harus tetap dilaksanakan. Agar semua kegiatan kuliah tetap berjalan lancar dan juga ibadah puasa berjalan dengan maksimal, maka ini dia tiga tempat di Kampus UMY yang bisa dijadikan tempat ngadem di sela – sela aktivitas sebagai mahasiswa.

Pertama, Masjid Kampus UMY. Masjid Kampus UMY adalah tempat yang cocok bagi mahasiswa untuk beristirahat di sela kesibukan. Selain tempatnya yang strategis di titik pusat kampus, Maskam UMY juga bisa digunakan untuk nugas ataupun kerja kelompok. Tentunya, kita juga bisa melaksanakan ibadah i’tikaf di sana.

Kedua, Muhammadiyah Corner UMY. Muhammadiyah Corner juga tempat yang menarik dan asik buat istirahat. Apalagi di sana kita akan bertemu dengan Mas Jubair, penjaga yang ramah. Di sana, kita juga bisa ngadem sambal tiduran atau selonjoran. Apalagi untuk mencari dan mempelajari Muhammadiyah lebih dalam.

Ketiga, Perpustakaan UMY. Tempat satu ini adalah tempat yang barangkali sudah sering dikunjungi oleh mahasiswa. Baik itu yang di lantai 2 ataupun laintai 3. Di dalamnya, kita bisa membaca dan meminjam banyak buku untuk menemani waktu senggang selama berpuasa. Tempatnya yang adem dan tenang membuat perpustakaan UMY menjadi enak buat kamu yang ingin berada dalam ketenangan.

 

Penulis : Ramadhanur Putra

Editor : Sakinatudh Dhuhuriyah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *