3 Skill Berguna yang Bisa Dipelajari Ketika Libur Semester

Liburan, siapa yang tidak gembira jika mendengar kata tersebut. Terbayang di benak pasti bersantai, bermain, dan tiduran sepanjang hari. Tapi tunggu dulu, akan sayang sekali jika kalian sebagai mahasiswa menghabiskan liburan begitu saja dengan bersantai tanpa mengerjakan apapun. Banyak lho skill dan keterampilan baru yang bisa kalian pelajari selama liburan, sehingga liburan kalian bisa lebih bermanfaat. Yuk simak apa saja skill berguna yang bisa dipelajari ketika liburan!

  1. Copywriting

Apakah kalian sering mendengar kata caption? Yap! skill Copywriting adalah skill yang mempelajari tentang penggunaan kata. Biasanya skill tersebut dipakai pada caption, iklan, jargon, atau penulisan komersial lainnya. Dengan mempelajari skill tersebut, maka kalian akan belajar bagaimana membuat kata-kata yang powerful dan oriented sesuai kebutuhan komersil. Lalu apa contoh dari hasil seorang ‘copywriter’? Pernah kah kalian melihat iklan ojek online bertuliskan “Wira-Wiri Ga Perlu Worry”? Nah itulah salah satu tulisan dari seorang copywriter untuk komersil.

  1. Photography

Memotret bukan sekedar mengambil gambar dengan kamera. Ada banyak sekali tekniknya. Dari mulai high angel, low angel, sampai komposisi foto. Nah manfaatkan liburan kalian untuk mempelajari skill ini, karena permintaan akan skill ini akan terus naik seiring dengan lajunya media sosial. Kalaupun tidak menjadi seorang fotografer, kalian bisa menjual foto kalian di shuterstock dan mendapatkan bayaran berupa dollar!

  1. Otomotif

Terdengar kuno namun sangat bermanfaat. Kalian sebagai perantau pasti akan dipusingkan dengan masalah sepeda motor mogok. Faktanya, biaya dari servis motor tidaklah sedikit. Kerusakan sedang di bengkel resmi dihargai lebih dari 100 ribu! Nah dengan kalian belajar untuk ‘oprek motor’ maka budget kalian untuk servis bisa ditekan sehingga tidak perlu ke bengkel. Bahkan kalian bisa membantu teman kalian yang sedang mengalami motor mogok atau masalah.

Itulah tiga skills yang bisa kalian pelajari selama liburan. Kalau kalian liburan, biasanya hal apa yang kalian lakukan? Yuk komen di bawah! Tetap semangat para manusia multitalenta.

 

Penulis : Sibakhul Milad

Editor : Sakinah

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.