3 Akun Twitter yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

Informasi seputar perkuliahan dewasa ini tidak hanya bisa diakses di laman kampus atau laman berita besar. Namun, tahukah kalian para mahasiswa bahwa kalian bisa mengakses pengetahuan yang sangat faktual hanya dengan media sosial? Yap, tidak bisa dipungkiri lagi, sejak kemunculan media sosial maka interaksi dan pengetahuan juga berjalan seiringan dengan hal tersebut. Banyak media sosial yang menyediakan informasi khusus melalui beberapa grup-goup yang ada di layanan mereka. Kali ini, mari kita bahasa media sosial Twitter dengan base-base ilmu pengetahuannya. Jika kalian belum familiar dengan Twitter, maka kalian sedang membaca hal yang tepat. Twitter menjelma sebagai media sosial favorit mahasiswa setelah Instagram dan TikTok akhir-akhir ini. Kemunculan base-base pendidikan seputar perkuliahan menjadikan pertukaran info di Twitter berjalan dengan cepat dan dinamis. Lalu, base Twitter apa sajakah yang membahas tentang perkuliahan? Yuk simak tiga akun Twitter yang bisa kalian ikuti untuk belajar dan mengetahui info mahasiswa.

  1. @collegemenfess
Figure 2 Tangkapan layar collegemenfess base twitter

Base twitter dengan jumlah pengikut lebih dari 750 ribu orang ini menjelma menjadi sarana pertukaran info mahasiswa seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, beberapa info terbaru mengenai mahasiswa juga biasa disajikan di base ini. Terkadang mahasiswa yang sedang kebingungan dengan tugas kuliah atau skripsi bisa bertanya di sini dan para pengikutnya ikut membantu menjawab. Kalian bisa menanyakan tugas seputar perkuliahan dan dunia perkuliahan di sini dengan syarat sudah mendapat “follback” dari base ini. Namun, sembari menunggu hal tersebut, kalian bisa menscroll info menarik dari para mahasiswa seluruh Indonesia.

  1. @CollegeStudent
Figure 3Tangkapan layar CollegeStudent Twitter Base

Berbeda dengan @collegemenfess yang notabenenya berisi mahasiswa Indonesia, akun ini berisi tentang celotehan-celotehan mahasiwa luar negeri dalam bahasa Inggris. Dengan pengikut 1.8 juta, akun ini dapat kalian gunakan sebagai sarana meningkatkan kemampuan bahasa inggris dengan ikut berdikusi dan berkomentar. Tidak hanya itu, kalian juga bisa mengetahui beberapa kegiatan mahasiswa di luar negeri seperti festival Halloween di Amerika dan banyak lagi.

  1. @The_YUniversity
Figure 4 Tangkapan Layar TheYUniversity Twitter

Jika kalian ingin belajar grammar dan bahasa inggris dengan cara yang menyenangkan sembari bermedia sosial, maka akun ini adalah jawabannya. TheYUniversity adalah akun yang membahas tentang banyak hal mengenai grammar, menulis bahasa Inggris, berbagai test bahasa Inggris (TOEFL), dan kosakata dalam bahasa Inggris. Tidak hanya itu, kalian juga bisa mempraktikan ilmu bahasa Inggris yang kalian dapat dengan partisipasi aktif di kolom komentar. Seru bukan? Yuk cek akunnya.

Sebenarnya apapun platformnya, jika kita sebagai pengguna mampu menentukan arah dari corak media sosial kita maka yang akan kita dapat adalah kebaikan dan hal bermanfaat. Namun, jika kalian menggunakan media sosial hanya untuk hal yang tidak perlu, maka yang akan kalian dapat adalah hal yang sia-sia dan tidak bermanfaat. Ketiga akun Twitter di atas adalah sebagian kecil dari beribu-ribu akun Twitter yang bisa kalian ikuti untuk mendapatkan info tidak hanya tentang mahasiswa namun juga untuk belajar. Jika kalian tahu akun Twitter yang bermanfaat, tulis di kolom komentar ya.

 

Penulis : Sibakhul Milad

Editor : Sakinah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.