17 Ribu Mahasiswa Lolos Program Kampus Mengajar Angkatan 2

17 ribu mahasiswa berhasil lolos dan terpilih dalam program Kampus Mengajar Angkatan 2 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia. Pengumuman lolosnya 17 ribu mahasiswa tersebut diumumkan dalam akun Instagram resmi @kampusmengajar.ri pada Jum’at (23/7). Sebelumnya, ada lebih dari 36 ribu mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang mengikuti proses seleksi program Kampus Mengajar angkatan 2 ini, hingga akhirnya 17 ribu mahasiswa dinyatakan lolos.

Program Kampus Mengajar sendiri memiliki 3 poin penting yaitu melanjutkan pembelajaran di masa pandemi terutama untuk SD dan SMP di daerah 3T, menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi, dan menjadi mitra guru dalam melakukan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran.

Selanjutnya mahasiswa terpilih nantinya akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang sudah ditentukan oleh Kemendikbud Ristek. Adapun pengumuman mahasiswa terpilih dapat dilihat melalui laman resmi https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/. Mahasiswa nantinya harus mengkonfirmasi penerima program tersebut.

Tak hanya itu, mahasiswa yang dinyatakan lolos untuk mengikuti program Kampus Mengajar angakatan 2 juga akan mengikuti pembekalan yang sudah ditetapkan pada 22 – 30 Juli 2021 mendatang. Kemudian disusul dengan pemberangkatan pada 22 – 30 Juli 2021 dan penugasan pada 2 Agustus – 17 Desember 2021.

 

 

Reporter                    : Alimah Nur Kasanah

Editor                         : Sakinah

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.